Puncak Arus Mudik di Jabar Diprediksi Terjadi Hari Ini

Karawang, KTD- Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto memprediksi puncak arus mudik Lebaran di wilayah Provinsi Jawa Barat akan terjadi pada 9-10 Juni 2018.

"Hari ini memang mulai padat ya, tapi prediksi saya puncak arus mudiknya Sabtu dan Minggu besok," kata Agung, usai mengunjungi Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/6/).

Kepadatan arus kendaraan itu diprediksi terjadi di seluruh ruas jalan di wilayah Jawa Barat. Namun, dengan adanya jalur selatan, diharapkan dapat memecah kepadatan di jalur utara.

"Semua padat. Kalau utara menjanjikan cepat. Kalau di selatan, tidak bayar tol, tetapi dengan berbagai kendala jalan. Tetapi, jalur selatan bisa menjadi pilihan agar tepecah tidak macet di Cipali," jelasnya.

Selain itu, pihaknya telah menyiagakan sebanyak 13.000 personel di sejumlah titik di wilayah Jawa Barat. Agung pun mengimbau jajaranya untuk tetap mewaspadai aksi teror.

"Kita saja dari Polri ada 13.000 personel, ditambah TNI, Dinas Perhubungan, PMI, dan lainnya sekitar 6.000. Saya perintahkan layani masyarakat dengan baik tanpa mengurangi kewaspadaan," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Dedi Taufik memastikan, seluruh ruas jalan di wilayah Provinsi Jawa Barat telah siap untuk dilintasi pada musim mudik Lebaran 2018.

"Keseluruhan jalur di Jawa Barat siap melayani mudik. Petunjuk arah, rambu, traffic cone, dan barrier sudah terpasang. Beberapa tinggal dilengkapi," ujar Budi.

Selain itu, terkait kelaikan jalan Dedi juga memastikan sudah dalam keadaan baik. Sementara, untuk peningkatan kendaraan arus mudik di wilayah Jawa Barat, diprediksi mulai terjadi Sabtu 9 Juni 2018.

"Libur tahun ini lebih panjang. Diperkirakan, besok sudah mulai ada pergerakan arus mudik," jelasnya.

Dedi menambahkan, ada beberapa titik antrean kendaran diperkirakan masih akan terjadi di ruas Nagrek, Limbangan, Malangbong, dan Gentong karena kondisi ruas jalan tebing dan berkelok.

"Titik-titik itu menjadi atensi kami," tandasnya. (nji/net)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Puncak Arus Mudik di Jabar Diprediksi Terjadi Hari Ini"