Ketua Himpaudi Minta Pemkab Bedakan Transpot Guru Sesuai Golongan

 

 

 

 

Karawang, KTD- Ketua Himpaudi Karawang, Devi Sulaeman meminta, agar transport guru PAUD dibedakan dengan kategori pendidikan, sebab ada beberapa guru yang bergelar S1, maka sudah saatnya ada tunjangan fungsional bagi guru PAUD yang berkualitas.

"Saat ini sudah banyak guru PAUD yang bergelar S1 dan S2. Ini akan memotivasi guru-guru lain untuk meningkatkan kualifikasi pendidikannya," kata Devi saat diwawancarai, Selasa (2/7) pagi.

Devi memaparkan, tahun ini, Pemerintah Daerah telah mengucurkan dana sebesar Rp 5.568.000.000 untuk 4.640 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Karawang, masing-masing guru mendapatkan Rp 1,2 juta.

"Tahun 2018 ini, dialokasikan untuk 4.640 guru PAUD, dengan besaran Rp. 200.000 per bulan. Sedangkan yang dicairkan pada semester 1 ini, antara Januari-Juni 2018, pemerintah mengucurkan uang transport Rp 1,2 juta per orang dari akumulasi Rp 200 ribu dikali 6 bulan," paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd melalui Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dra. Hj.  Nenah Rukmanah, MM mengaku pencairan dana transpot guru yang dicairkan sebelum lebaran kemarin ada keterlambatan, uang transport ini dibayarkan ke rekening masing-masing guru.

Diakui Nenah, sebelumnya para guru PAUD merasa cemas dana transport tidak bakal cair sebelum lebaran, sebab belum ada kepastian waktu pencairan uang tersebut.

Kemudian, kabar gembira itu datang setelah Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang juga Bunda PAUD Kabupaten Karawang menandatangani SK, tentang besaran transport guru PAUD pada Kamis sore kemarin.

Ketua Badqo PGQ/TKQ/TPQ/TQA Kabupaten Karawang, Edi Tarhedi mengatakan, pencairan dana ini sebagai bukti perhatian pemerintah atas dedikasi dan pengabdian guru PAUD yang melayani dan memfasilitasi anak usia dini.

"Kami berharap kedepan transport pendidik PAUD bisa diterapkan, tentunya kami sangat bersyukur dengan yang diterima saat ini," kata dia. (nji)

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Ketua Himpaudi Minta Pemkab Bedakan Transpot Guru Sesuai Golongan"