Tujuh Tahun Tak Punya Gedung, Siswa SMKN Batujaya Numpang Belajar di Bangunan SD

 

Karawang, KTD- Hampir tujuh tahun lamanya, SMKN Batujaya tidak memiliki gedung sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) siswanya. Dan sampai saat ini, pihak sekolah terpaksa menggunakan beberapa kelas milik SDN Karyamulya I, II dan III sebagai tempat belajar.

Kepala Desa Karyamulya, Alek Sukardi mengungkapkan, sekolah tersebut sebenarnya sudah memiliki tanah yang sudah siap untuk dibangun. Namun, lokasinya sangat memprihatinkan.

“Betul sudah hampir tujuh tahun jalan SMKN Batujaya menumpang dan belum memiliki gedung sekolah. Padahal tanah untuk membangun gedung sekolah SMKN Batujaya sudah ada, namun lokasinya sangat miris sekali karena jauh dari jalan dan letaknya ditengah tengah pesawahan," ungkap Alek.

Seharusnya, kata Alek, untuk membangun sekolah itu harus ditempat yang strategis dan dipinggir jalan. Akan tetapi ini malah sebaliknya.

"Saya sangat menyayangkan sekali terkait pembelian tanah tersebut, dan ini harus dipertanyakan pada pihak Dinas terkait," ucapnya.

Sementara terpisah, salah satu orang tua murid, Jaelani (45) mengeluhkan kepastian kapan sekolah tersebut memiliki bangunan sendiri. Pasalnya, tidak ada informasi lebih lanjut dari pihak sekolah terkait pembangunan gedung. Ia mengaku kasihan melihat anaknya berangkat sekolah di siang hari karena harus menunggu siswa siswi SD tersebut pulang.

Jaelani membeberkan, dulu sebelum KBM menumpang di SDN Karyamulya, para siswa sempat belajar menggunakan gedung di SMPN Batujaya. Namun akibat SMPN kegiatannya banyak jadi siswa SMKN tidak kebagian belajar atau entah ada masalah apa hingga diusir dari SMPN tersebut dan kini menumpang ke SD. (nji)

 

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Tujuh Tahun Tak Punya Gedung, Siswa SMKN Batujaya Numpang Belajar di Bangunan SD"