Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Tata Rias di BLK Karawang

 

 

Karawang, KTD- Dalam menyikapi lulusan kerja untuk siap pakai di perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang, UPTD Balai Latihan Kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi membuka pelatihan bebas ikopetensi untuk masyarakat Karawang dengan berbagai macam kejuruan.

Kejuruan Tata Rias menjadi favorit masyarakat Karawang dalam melaksanakan pelatihan bebas ikopentensi di UPTD BLK Karawang.

Dengan berbagai macam teknik atau materi yang diberikandan diajarkan oleh  instrukturnya diikuti sangat antusias sekali oleg 16 peserta tata rias ini.

Kepala UPTD BLK, Djoehari saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk pelatihan bebas ikopetensi khususnya di kejuruan tata kecantikan minat dari masyarakat Karawang cukup tinggi disamping dari beberapa kejuruan yang lain.

"Dan memang kejuruan tata rias menjadi favorit masyarakat Karawang," kata Djoehari.

“Dan yang sekarang berjalan ini termasuk pelatihan bebas ikopetensi  angkatan kedua tapi bersumber anggaran dari APBN”, kata dia lagi.

Ditambahkan Djoehari, untuk APBK dan APBN sudah memasuki angkatan ke 2, bahkan sekarang sedang program soft skill untuk angkatan ke 3 dan untuk angkatan ke 2 dari APBK dan APBN berjumlah 7 paket dalam satu kelas berjumlah 16 orang jadi jumlah total keseluruhan angkatan ke 2 ini 84 orang, begitu juga untuk angkatan ke 3 sama.

Selanjutnya untuk kedepan sudah melaksanakan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan sudah menjalin kerjasama hampir 10 perusahaan.

Untuk tahun 2017 saja, pihaknya sudah menyalurkan ke perusahaan untuk bekerja lulusan dari BLK sudah 65% terserap.

"Target kami untuk 2018 ini bisa mencapai minimal 75% bisa terserap dan bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang," kata Kepala UPTD BLK.

 

Djoehari menghimbau, untuk masyarakat Karawang tidak ragu mendaftar ke BLK untuk ikut pelatihan bebas ikopetensi karena tidak dipungut biaya (gratis).

Selain itu saat ini di BLK sudah tersedia asrama untuk siswa. Selain asrama yang sudah disediakan, pihaknya sudah kerjasama untuk asuransi BPJS untuk mengcover asuransi jaminan keselamatan kerja.

"Siswa juga mendapatkan uang transfort Rp. 75.000 akan dibayarkan setelah selesai pelatihan," tandasnya. (nji)

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Tata Rias di BLK Karawang"