Bangga, MTQ Internasional Digelar di Ponpes Ashidiqiyah Karawang

Karawang, KTD- Pondok Pesantren Ashidiqiyah Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan kedatangan tamu kafilah dari berbagai negara dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke II Internasional, dan MTQ Nasional VIII antar pondok pesantren Kamis (12/7).  Pesantren pimpinan KH Hasanuri Hidayatullah ini juga akan menerima tamu ratusan peserta Kongres V Jamiyatul Quro Wal Hufadz (JQH) Nahdlatul Ulama.

Pengasuh Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya, H Mohammad Iqbal MH mengatakan, kegiatan MTQ Internasional dan Kongres JQH ke V akan di buka langsung Presiden RI Joko widodo di Istana Negara pada Rabu 11 Juli kemarin pukul 16.00 sore.
Para peserta kafilah dan defile, mulai bertolak ke Ashidiqiyah pada Rabu malam dan  langsung berlomba tanpa pembukaan lagi di Ashidiqiyah.
Rencananya, sebut Iqbal, Ketua Umum JQH NU hadir bersama Plt Gubernur Jawa Barat, sementara kongres dan lomba MTQ sendiri terus berlangsung sampai 15 Juli nanti." Pembukaannya di istana, tempat lomba dan kongres di Ashidiqiyah," Katanya.
Iqbal menambahkan, peserta MTQ internasional dan nasional sendiri, jumlahnya sekitar 300 orang, diantaranya yang sudah terkonfirmasi dari Negara Malaysia, Brunei Darussalam, Afghanistan dan Iran.
Sementara penginapannya, sebut Iqbal peserta MTQ dan Kongres JQH sendiri, akan ditempatkan di luar pondok pesantren, yaitu di rumah-rumah penduduk, karena menurut informasi yang diperoleh, Ashidiqiyah akan menerima total tamu sekitar 800 orang, mulai dari peserta MTQ, Peserta Kongres JHQ dari pengurus Wilayah dan Cabang Kabupaten/kota luar Karawang.
" Tamu sekitar 800 orang, semuanya akan di inapkan di luar pesantren, kita hanya tuan rumah saja, kepanitian langsung dari JQH," Katanya.
Kapolsek Cilamaya, AKP Sutedjo mengatakan,  soal jumlah Warga Negara Asing (WNA) yang akan menjadi tamu di Ashidiqiyah, data identitasnya ada di intelkam Polres Karawang, pihaknya hanya mengetahui, tamu-tamu tersebut akan datang bukan saja dari peserta kongres, tapi perwakilan peserta MTQ dari beberapa negara akan menginap di komplek pesantren Ashidiqiyah ." Jumlah dan data ada di intelkam Polres Karawang, yang jelas akan ada beberapa negara peserta MTQ yang hadir," Katanya. (nji)
Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Bangga, MTQ Internasional Digelar di Ponpes Ashidiqiyah Karawang"