Sejumlah Ekskul Sekolah Sibuk Persiapkan Demo MPLS

 

Karawang, KTD- Setelah menjalani proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMPN 3 Rengasdengklok saat ini tengah bersiap menghadapi tahun ajaran baru 2018-2019 yang akan dimulai pada Senin 16 Juli 2018 mendatang, hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMPN 3 Rengasdengklok, Didi Solahudin

Menurutnya dari kuota penerimaan peserta didik yang tersedia sebanyak 240 siswa di sekolahnya, saat ini tercatat sebanyak 147 siswa telah mendaftar.

“Dan baru 136 peserta didik baru yang mendaftar ulang, kita akan memberi waktu sampai dengan hari Sabtu mendatang bagi yang belum melakukan daftar ulang. Dan saat ini kita tengah mempersiapkan beberapa kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah ini untuk tampil pada acara Masa Orientasi Siswa (MOS) Senin mendatang,” katanya.

Masih menurut Didi dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa yang akan segera di mulai kembali. Setiap siswa baru di sekolahnya akan disambut dengan berbagai macam kegiatan dalam proses Masa Orientasi Siswa (MOS). Seperti beberapa kegiatan ekstrakulikuler siswa Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 3 Rengasdengklok, mulai dari Palang Merah Remaja (PMR), Paskibra, Pramuka dan lainnya di persiapkan untuk di tampilkan di depan siswa baru Senin nanti. Hal tersebut di lakukan untuk merangsang minat siswa baru, agar mau ikut aktif dalam ekskul sekolah.

“Nah ini kita lakukan persiapan untuk tampil atau demo di depan para siswa baru, dengan harapan timbul minat dari para siswa baru tersebut untuk ikut aktif dalam ekskul yang ada di sekolah kita ini,” tegasnya.

Kesibukan mempersiapkan demo ekskul juga terlihat di SMAN 3 Karawang. Sejumlah anggota teater terlihat berlatih dengan serius sebuah teatrikalisasi puisi "Karawang Bekasi". Ketua Teater Merah Putih SMAN 3 Karawang, Meylinda menjelaskan, pementasan tersebut dibuat untuk memberikan edukasi kepada siswa baru tentang sejarah Karawang.

"Kami memang sengaja memberikan pementasan yang tidak hanya menghibur tapi juga memberikan edukasi sejarah bagi siswa baru. Pentas kami nanti sengaja mengangkat kejadian pembantaian rawagede dengan background puisi Karawang Bekasi karya Chairil Anwar," jelasnya. (nji)

 

 

 

 

 

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Sejumlah Ekskul Sekolah Sibuk Persiapkan Demo MPLS"