Pemkab Sediakan Beasiswa 5 Miliar bagi Pelajar SMA

 

Karawang, KTD- Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyiapkan angggaran sebesar Rp5 miliar untuk siswa SMA/SMK dan sederajat di Karawang. Anggaran itu diperuntukan siswa yang tidak mampu dan siswa yang berprestasi disekolahnya.

"Kita ambil 2 kategori. Untuk siswa yang tidak mampu dan siswa yang berprestasi," kata Cellica.
Anggaran dari APBD itu tidak mengcoper seluruhnya. Ia pun tidak bisa mengasih lebih dikarenakan SMA/SMA dan sederajat sudah tanggungjawab provinsi Jawa Barat. Hal itu menjadi suatu kendala baginya. Namun ia akan menyuarakan ke Provinsi Jawa Barat agar SPP dikaji ulang kembali, karena di daerah-daerah masyarakat mengeluh kepada pemkab Karawang.
"Saat masih tanggungjawab kabupaten, alhamdulillah bisa mengcoper anak-anak SMA/SMK dan sederajat tidak bayar SPP. Ya minimal tidak bayar SPP. Kalau seragam dan buku masyarakat masih mampu beli," ucap Cellica.
Dengan demikian, Cellica janji akan menyampaikan aspirasi tersebut. Dijelaskan anggaran Rp5 miliar itu khusus untuk SMA/SMK dan sederajat. Sementara beasiswa untuk perguruan tinggi juga Rp5 miliar dari program Karawang Cerdas.
"Total semuanya Rp10 Miliar. Untuk SMA/SMA dan sederajat Rp5 miliar dan Perguruan Tinggi Rp5 miliar," pungkasnya. (nji)

 

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Pemkab Sediakan Beasiswa 5 Miliar bagi Pelajar SMA"