Kepsek Evi : Warga Kebingungan Cari Lokasi SMAN 2 Telukjambe Timur

Karawang, KTD- Banyak warga yang kebingungan mencari lokasi gedung SMAN 2 Telukjambe Timur Karawang karena akses masuk menuju sekolah tersebut tertutup warung-warung permanen yang berjajar di pinggir jalan. Pengakuan ini disampaikan Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, Evi Taufik saat sekolahnya didatangi Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamaksyari (Jimmy), Senin (30/7) pagi.

Evi mengaku, bangunan-bangunan warung permanen yang berada dekat akses lokasi masuk gedung sekolah dianggap menjadi biang tertutupnya informasi warga yang akan datang ke sekolah. Ditambah, kata Evi, sekolah juga tidak memiliki pintu gerbang layaknya sekolah sekolah lainnya, sehingga ciri khas sekolah mudah dikenali.

"Tidak cuma sekali dua kali. Banyak orang tua murid yang kecele mencari lokasi sekolah. Harusnya sih misal ada pintu gerbang, posisinya ya yang disekitar warung-warung pinggir jalan itu. Kan memang itu akses satu satunya buat masuk ke sekolah,"ungkap Evi saat diwawancarai.

Unit Sekolah Baru (USB) yang sudah beroperasi sejak tiga tahun lalu ini, lanjut dia, memang baru satu tahun memiliki gedung pribadi. Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar siswa terpaksa dilakukan menumpang di ruangan kelas gedung SMPN 2 Telukjambe Timur yang jaraknya tidak jauh dari lokasi SMAN 2 Telukjambe Timur sekarang.

"Kedatangan Pak Wabup ini sekaligus sebagai ajang curhat kami pihak sekolah terkait kurangnya sarana dan prasarana sekolah yang kurang memadai. Alhamdulillah respon beliau sangat baik," katanya.

Selain curhat soal prasarana, pihak sekolah juga memberikan informasi tentang perangkat keseluruhan sekolah seperti jumlah keseluruhan tenaga honorer dan guru PNS yang mengajar dan mengabdi di sekolah tersebut. Ia pribadi merasa bangga dan senang mendapatkan kunjungan dari Wabup Jimmy, yang pada kesempatan itu didaulat menjadi pembina upacara senin pagi.

"Pak Wabup memberikan banyak motivasi kepada siswa siswi kami. Pihak sekolah sangat terkesan dan ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran beliau," pungkasnya. (nji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Kepsek Evi : Warga Kebingungan Cari Lokasi SMAN 2 Telukjambe Timur"