Ini Tanggapan Pemkab Karawang Soal Rumor Gugatan PTUN Sejumlah Kepsek

Karawang, KTD- Pemerintah Kabupaten Karawang menyatakan siap jika ada pihak yang akan membawa persoalan Periodisasi Kepala Sekolah (Kepsek) ke tingkat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Pernyataan itu diungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Ruspendi. Menurut Teddy, pelantikan calon kepala sekolah yang dilakukan oleh Pemkab sudah sesuai dengan bahan kajian regulasi mulai dari peraturan bupati dan peraturan pemerintah ataupun permendiknas.

"Ya silakan gugat saja itu kan hak setiap warga negara. Kami siap karena apa yang kami lakukan sesuai dengan kajian matang. Bukan asal-asalan," ungkap Teddy saat diwawancarai usai acara pelantikan cakep, Jumat (4/8) sore.
Teddy menganggap pelantikan cakep tersebut tidak menabrak aturan dari manapun karena berpatokan juga pada proses penilaian kerja kepala sekolah (PKKS) yang telah dilaksanakan dua tahun silam.
"Memang kemarin juga sempat ada PKKS yang digelar oleh kementerian dengan tolak ukur permendiknas yang baru. Bahkan saat Disdik menyelenggarakan PKKS pun hasil PKKS tersebut sempat tidak diakui oleh kementerian. Tapi hasil dari PKKS dua tahun lalu itu kan sudah ada sebelum permendiknas 2017 terbit," kata Teddy.
Isu tuntutan ke PTUN oleh sebagian pihak, dalam hal ini kepsek SMP SMP memang berhembus kencang pasca jadwal rencana pelantikan ratusan cakep muncul melalui grup WA. Bahkan sehari sebelum pelantikan, sejumlah kepsek demisioner berangkat ke Malang, Jawa Timur guna mematangkan langkah tuntutan ke PTUN tersebut. (nji)
Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Ini Tanggapan Pemkab Karawang Soal Rumor Gugatan PTUN Sejumlah Kepsek"