Sering Telan Korban, Tikungan di Kampung Budaya Angker?

Inilah tikungan di Kampung Budaya yang sering menelan kecelakaan tunggal. Meski sudah diperbaiki dan diganti, setiap malam, penerangan tidak berfungsi.

 

 

Karawang, KTD- Salah satu tikungan di Kampung Budaya selama ini dikenal banyak memakan korban. Di lokasi tersebut, sering terjadi kecelakaan tunggal. Pengelola Kampung Budaya, Dadan Hendrayana membenarkan hal itu. Menurut kabar yang ia dapat baik dari warga atau pemilik kios sekitaran Kampung Budaya, banyak pengendara motor yang terjatuh saat melewati tikungan tersebut. Padahal saat kejadian, lokasi sepi tidak ada hilir mudik kendaraan yang lewat.

"Banyak yang bilang begitu. Di tikungan sering ada kecelakaan tunggal. Katanya juga suka ada yang kesasar. Pengendara yang masuk dari pintu gerbang Interchange tidak berbelok ke kiri menuju perumnas, tapi malah lurus ke arah gedung pertunjukan. Padahal jalanya kan buntu. Tapi orang yang kesasar itu ngakunya melihat jalan lurus. Ini aneh tapi memang kejadian," ungkap Dadan yang juga menjabat sebagai Kasie Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Disparbud Karawang saat berbincang di Kampung Budaya belum lama ini.

Dadan membenarkan, lokasi di tikungan memang minim penerangan. Namun, sanggah Dadan, bukan berarti pengelola acuh atau tidak melakukan langkah antisipasi. Ia mengaku sudah berulang kali memperbaiki dan mengganti lampu yang tepat berada di tikungan itu.

"Kalau pagi lampu bisa menyala. Tapi kalau sudah masuk maghrib, lampu tidak berfungsi. Sampai saat ini, kami juga sedang mencari permasalahanya ada dimana," katanya.

Namun, ia menolak jika ada anggapan Kampung Budaya angker. Pasalnya, selama ini ia sendiri mengaku belum pernah menemui hal-hal ganjil disana. Soal kecelakaan, lanjutnya, kemungkinan karena kurang ke hati-hatian si pengendara. Ditambah memang kondisinya gelap. Meski begitu, ia tetap mempercayai di semua tempat, tidak hanya kampung budaya, pasti ada penunggunya.

"Pesan saya bagi siapapun yang akan bepergian jangan lupa membaca doa. Jangan melamun. Kejadian di Kampung Budaya kan bisa terjadi dimana saja dan bisa menimpa siapapun juga," terangnya. (nji)

Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Sering Telan Korban, Tikungan di Kampung Budaya Angker?"