Gangguan Internet, DPRD Karawang Tak Bisa Akses Pidato Kenegaraan Presiden

 

Karawang, KTD- Tayangan siaran langsung pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Gedung DPR-MPR, Jakarta yang disaksikan oleh peserta rapat istimewa paripurna di DPRD Karawang, Kamis (16/8) pagi tadi mengalami gangguan. Layanan IndieHome milik DPRD Karawang disesalkan sejumlah pihak, karena akibat gangguan itu,paparan hasil kinerja pemerintah pusat yang disampaikan oleh Presiden Jokowi tidak bisa disaksikan secara jelas dan utuh.

Sekertaris DPRD Karawang, Agus Mulyana pun angkat bicara. Agus membenarkan ada kejadian insiden gangguan layanan internet yang bersamaan dengan pidato kenegaraan presiden. Meski sempat tayang sekitar kurang lebih 5 menit, namun akhirnya tidak terkoneksi total.

"Iya tadi memang ada gangguan. Kami tidak bisa akses tayangan itu. Tapi Ketua DRPD Karawang Toto Suripto sudah meminta maaf kepada seluruh peserta sidang paripurna atas ketidaknyamanan tersebut," ujar Agus saat diwawancarai.

Sebelum agenda sidang digelar, papar Agus, tiga hari sebelumnya, pihaknya sudah mengecek kesiapan tersebut mulai dari kesiapan properti, kebersihan sampai layanan internet. Bahkan, lanjut dia, 10 hari sebelumnya, pihaknya sudah berkoordinasi melalui surat pemberitahuan kepada Telkomsel Karawang agar bisa mengkondisikan jaringan internetnya secara baik saat sidang paripurna berlangsung.

"Berhubung pentingnya acara tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, khususnya PLN dan Telkomsel. Tapi dengan adanya insiden ini, sepertinya kita perlu memanggil pihak Telkomsel untuk memberikan keterangan agar tidak timbul kecurigaan," ucapnya. (nji)

Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Gangguan Internet, DPRD Karawang Tak Bisa Akses Pidato Kenegaraan Presiden"