Bangga, Pemuda Karawang Sumbang Perak dan Perunggu Asian Games 2018

 

Karawang, KTD- Pedayung asal Karawang berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam ajang Asian Games 2018 di Palembang. Arpan, yang lahir pada 8 Juli 1991 itu bersama timnya berhasil meraih medali perunggu jarak 500 meter di 10 pendayung dan medali perak di jarak 1.000 meter di 10 pendayung cabang TBR putra. Pada nomor 1.000 meter 10 orang putra, Arpan bersama timnya melawan China, Filipina, Thailand, Mnyanmar, Korea, dan India. "Sejak awal kami optimis menang. Targetnya mendapat emas, tapi ternyata finish kedua. Kami tetap bersyukur," tambah putra pasangan Jumli dan Waliy itu.
Untuk mencapai kemenangan tersebut, memerlukan kerja keras dan perjalanan yang panjang. Latihan dilakukan sejak dua tahun lalu di Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Arpan yang mempersunting gadis Purwakarta dan tinggal di Gang Pasantren, Kampung Pasawahan RT 005 RW 003, Desa Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta itu menggeluti usaha dayung sejak 10 tahun lalu. Kecintaannya kepada olahraga tersebutlah yang membuat semangatnya menjadi atlet terus menyala. Lulusan SMA Negeri 1 Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara itu mengungkapkan, kemenangan tersebut ia persembahkan sebagai kado HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan HUT Karawang ke-385.

"Terutama buat negara Indonesia ini. Yang kedua pastinya buat Kabupaten Karawang yang telah mendukung setiap latihan sampai masuk timnas (tim nasional)," tambahnya. Arpan menyebut, kemenangan ini bukan untuk pertama kalinya. Sebab, ia juga pernah memperoleh medali emas pada ajang Sea Games 2015 di Singapura. Arpan yang kini belum bekerja itu berharap pemerintah lebih memperhatikan atlet-atlet Karawang. Tujuannya agar olahraga Karawang ke depan lebih maju. Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Irwan Setiawan mengatakan, kemenangan Arpan patut diapresiasi dan menjadi teladan atlet lain.
"Kami berharap ada apreasiasi real. Bukan hanya untuk Arpan, tetapi juga atlet lain. Terutama yang belum bekerja," ujar Irwan.

 

 

Category: Olahraga
No Response

Leave a reply "Bangga, Pemuda Karawang Sumbang Perak dan Perunggu Asian Games 2018"