KONI Karawang Targetkan 23 Medali Emas di Porda Jabar 2018

 

Karawang, KTD- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang siap mengirimkan atlet-atletnya untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan dilaksanakan di Bogor oktober mendatang. KONI mentargetkan para atlet bisa berprestasi meraih 24 emas dan masuk 8 besar peringkat se-Jabar.

Ketua KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris menyebut target 8 besar bagi atlet Karawang bukan target muluk-muluk. Pasalnya berkaca dari Porda sebelumnya, lawan-lawan dari luar daerah memang diakui hebat. Selain itu, dari 37 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kabupaten Karawang hanya mengirim 23 cabang olahraga saja.

"Dari 23 cabor, ada 6 cabor yang menjadi unggulan bagi Kabupaten Karawang, yaitu anggar, sepatu roda, golf, dayung, panjat tebing dan perbakin," ungkap Sayuti saat diwawancarai di kantor KONI, Kamis (6/9) pagi.

Ia mengatakan, para atlet sudah mulai melakukan persiapan latihan guna menghadapi ajang tersebut, tak terkecuali, 11 atlet asal karawang yang belum lama ini berlaga di Asian Games 2018.

“Beberapa atlet yang kemarin berlaga di Asian Games sudah kembali ke Karawang,” katanya.

Ia pun yakin, secara keseluruhan para atlet  siap untuk bertanding. Terlebih, persiapan dan pelatihan sudah dilakukan semaksimal mungkin walaupun, para atlet masih terkendala oleh fasilitas latihan.

'Saya mengharapkan seluruh cabor untuk mempersiapkan atletnya agar bisa lebih matang menghadapi porda," pungkasnya. (nji)

Category: Olahraga
No Response

Leave a reply "KONI Karawang Targetkan 23 Medali Emas di Porda Jabar 2018"