Direhab, Ratusan Siswa SDN Mekarpohaci II Direlokasi ke Gedung DTA dan Rumah Warga

Ruang kelas yang diperbaiki oleh KIIC

Karawang, KTD- Setelah menunggu sekian lama, tiga ruang kelas dan satu ruang guru SDN Mekarpohaci II, Dusun Kalenpandan, Desa Mekarpohaci, Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang akhirnya diperbaiki oleh Kawasan Internasional Industrial City (KIIC), melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 270 Juta. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah dengan jumlah 155 siswa tersebut terpaksa direlokasi ke gedung DTA dan rumah warga.

"KBM akan dipindahkan mulai selasa (8/10) besok karena hari ini tiga kelas tersebut mulai direnovasi," ungkap Kepala SDN Mekarpohaci II, Asep Jayusman saat diwawancarai di sekolahnya, Senin (7/10) pagi.

Asep menjelaskan, seluruh bangunan di sekolahnya mengalami kerusakan cukup parah dalam kurun waktu lama. Sejak dibangun di tahun 1980, kata dia, di tahun 1995 kondisi bangunan sekolahnya sudah mulai rusak dan tidak layak sebagai tempat belajar siswa.

 

"Sekitar tahun 2012 sekolah kami pernah mendapatkan perbaikan. Tapi cuma rehab ala kadarnya saja. Selain ruang kelas dan ruang guru, kata dia, sekolahnya juga tidak memiliki toilet yang memadai. Selama ini, siswa yang ingin buang air kecil atau air besar biasanya lari ke sungai di sebelah sekolah atau di sekitar irigasi,"aku Asep.

Sementara Bambang Sugeng selaku Head Of Eksternal Relation KIIC mengatakan, menjelang akhir tahun 2018 ini, pihaknya akan merealisasikan bantuan dana CSR untuk perbaikan tiga kelas SDN Mekarpohaci II. Ia mentargetkan perbaikan kelas tersebut selesai dalam jangka waktu dua bulan. Selain bantuan perbaikan tiga kelas dan satu ruang guru, pihaknya juga memperbaiki toilet dan melengkapi seluruh sarana sekolah seperti jet pump, meja dan kursi untuk murid dan guru, lemari buku, white board, kipas angin, wastafel dan tong sampah.

"Ini sekolah yang pertama di kawasan Karawang Utara yang kami bantu. Meski sekolah ini jauh dari pemetaan wilayah KIIC, namun tidak ada salahnya kami bantu. Barangkali informasi ini bisa membuat kawan kawan kami di industri lain ikut terjun ke lapangan," ucap Bambang. (nji)

 

 

 

 

 

Category: Peristiwa, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Direhab, Ratusan Siswa SDN Mekarpohaci II Direlokasi ke Gedung DTA dan Rumah Warga"