Aksi Percobaan Pemerkosaan Gagal, Antoni Cekik dan Bunuh Siswi SD Karawang

 

 

 

Karawang, KTD- Berdasarkan dari hasil rekonstruksi yang digelar Polres Karawang atas kasus pembunuhan RA (11) gadis cilik yang masih duduk bangku kelas V SD ini, akhirnya terjawab sudah. Motif Antoni selaku pelaku pembunuhan adalah kesal lantaran aksi percobaan pemerkosaan yang akan dilakukan gagal.

" Rekonstruksi dilakukan untuk melihat cara pelaku melakukan perbuatannya, dan keterangan saksi di TKP tergambar dengan jelas. Ada 37 adegan," ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Senin (8/10/2018).

Slamet menyebutkan, rekonstruksi tidak dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, lantaran situasi tidak memungkinkan. Rekonstruksi itu dilakukan di sebuah kontrakan di Kampung Bendasari II, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

"Jadi rekonstruksi di sini, tempat yang mirip dengan situasi di TKP," ujar Slamet.

Slamet menyebutkan, berdasarkan hasil autopsi, RA tewas akibat jeratan di leher. Antoni mencekik RA karena berteriak saat hendak dicabuli. "Dari hasil visum dan keterangan tersangka, saat ini tidak ditemukan pencabulan terhadap korban. Namun ada upaya dari pelaku (Antoni)," katanya. Hingga saat ini, katanya, pelaku pembunuhan, Antoni disangkakan Pasal 339 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Unsang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan maksimal hukuman penjara seumur hidup. Diketahui, RA (11) ditemukan tewas di sebuah kontrakan di Kampung Rawasari, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Sabtu (15/9/2018), dalam keadaan terlentang dan bau menyengat. Siswi kelas 6 SD itu sebelumnya dikabarkan hilang sejak Kamis (13/9/2018) sore. Sementara pelaku, Antoni, ditangkap di Binjai Sumatera Utara pada Rabu (19/9/2018).

Category: Hukrim, Karawang
No Response

Leave a reply "Aksi Percobaan Pemerkosaan Gagal, Antoni Cekik dan Bunuh Siswi SD Karawang"