Kalahkan Peserta Unggulan, Bagas Raih Perunggu Anggar di Porda Jabar 2018

 

 

Karawang, KTD- Meski hanya menyabet medali perunggu cabang olahraga Anggar dalam Ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) se-Jawa Barat (Jabar) 2018 yang digelar di Bogor pekan kemarin, Bagas Ahmad Fauzian (16) tetap bangga. Pasalnya, ia berhasil mengalahkan atlet asal Kabupaten Bandung Barat yang digadang-gadang sebagai peserta unggulan tingkat Kadet (dasar).

“Tidak menyangka bisa mengalahkan peserta unggulan. Bangga dan senang pokoknya,” ungkap Bagas saat diwawancarai di sekolahnya SMAN 3 Karawang, Kamis (17/10) siang.

Kebanggaan Bagas bertambah karena selain bisa mengalahkan peserta unggulan, ajang tersebut juga merupakan pengalaman pertamanya sejak duduk di bangku SMA. Ia mengaku sudah mengeluarkan semua usahanya secara maksimal.

“Persiapan untuk Porda itu sudah sejak sebulan lalu. Setiap hari latihan digembleng bersama atlet anggar lainnya. Usaha keras memang tidak akan menghianati hasil,” ujar Bagas semangat.

Ia mengatakan, keberhasilanya di ajang Porda tidak luput dari doa dan dukungan banyak pihak, terutama kedua orang tuanya tercinta, pihak sekolah dan keluarga besarnya. Ia berjanji akan berlatih lebih keras lagi untuk bisa mencapai cita cita yang diinginkan, yaitu mengikuti Sea Games dua tahun mendatang.

“Sekarang lagi fokus untuk Kejurnas di Jakarta November mendatang. Targetnya bisa masuk empat besar, karena kalau masuk, saya bisa mewakili Indonesia di ajang internasional,” akunya.

Guru Olahraga SMAN 3 Karawang, Drs. H. Edi Kusnadi,M.Pd berharap kepada Bagas harus optimis dan jangan pernah pesimis, berjuang keras dan tidak boleh takut menghadapi lawan tanding, sekalipun lawan yang sudah memiliki nama besar.

“Berdoalah bisa meraih prestasi tertinggi, dan jagalah klesehatan agar tetap dalam kondisi puncak,” kata Edi.

Edi mengungkapkan, pihak sekolah senantiasa memperhatikan dan terus memberikan dukungan kepada atlet berprestasi. Penghargaan tentu akan diberikan kepada para atlet berprestasi yang mengharumkan nama almamater tercinta.

“Dengan penghargaan semoga bisa memompa mental bertanding dan juga bisa dijadikan inspirasi siswa lainnya,” ucapnya. (nji)

 

Category: Olahraga, Olahraga
No Response

Leave a reply "Kalahkan Peserta Unggulan, Bagas Raih Perunggu Anggar di Porda Jabar 2018"