Oktober Berkah, SMPN 1 Kartim Borong Banyak Penghargaan

 

Karawang, KTD- Semenjak dipimpin oleh Dede Karbada, SMPN 1 Karawang Timur menjelma sebagai sekolah unggulan di segala bidang. Buktinya, bulan ini saja, beragam penghargaan berhasil diraih oleh siswa dan siswi terbaiknya dalam kegiatan Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR). Khusus untuk Pramuka, sejumlah piala sukses dibawa pulang dalam giat Jambore Ranting se Kecamatan Karawang Timur belum lama ini.

Dana Sunandar S.Pd selaku Pembina Pramuka (putera) mengatakan, anak didiknya berhasil menyabet 20 piala di seluruh tangkai yang diperlombakan. Atas prestasi tersebut, sekolahnya menjadi Juara Umum dan berhak mengikuti Jambore Cabang yang akan diselenggarakan di Cilamaya, November mendatang.

“Persiapan sudah kami matangkan. Kami juga sudah mulai rutin latihan,” kata Dana saat diwawancarai, Senin (22/10) pagi.

Sementara di tempat yang sama, Pembina PMR, Anna Prasetyaningrum mengatakan, PMR binaanya berhasil menjadi Juara 1 Kategori C dalam giat Jumbara ke 12 PMI di Tegal Landak, Cilamaya Kulon. Ia berpesan kepada anak didiknya agar terus meningkatkan kemampuan  di bidang kepalangmerahan.

“Kuasai secara teori maupun praktek,dan sering berlatih serta rajin mengikuti lomba. Pada saatnya, kemampuan itu sangat dibutuhkan untuk memberikan bantuan kepada sesama manusia. Suatu perbuatan mulia, jika kita bisa menolong kepada sesama manusia yang memang butuh bantuan,”pesan Anna bijak.

Kepala SMPN 1 Kartim, Dede Karbada mengatakan ukiran prestasi dipelaksanaan pramuka dan PMR tahun ini merupakan hasil dari kerja keras tenaga pendidik untuk membawa siswa-siswa berprestasi.

“Saya mengapresiasi para guru dan siswa yang sudah berjuang sehingga mampu berprestasi,” ungkap Dede.

Baginya prestasi ini adalah awal untuk meraih yang lain. Ia juga meminta siswanya untuk tidak jumawa dan cepat berpuas diri, tetapi tetap selalu berusaha agar mampu lebih tinggi.

Kepada semua staf pengajar,  ia berpesan untuk terus mendampingi dan merangsang siswa-siswa agar berprestasi dan berusaha meraih cita-cita yang tinggi.

“Jangan berpuas diri tetapi selalu berusaha menjadi yang terbaik. Itulah pesan saya setiap saat kepada guru dan siswa,” ucapnya. (nji)

Area lampiran

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Oktober Berkah, SMPN 1 Kartim Borong Banyak Penghargaan"