Karawang Jadi Tuan Rumah Expo Kursus Tingkat Jabar 2018

 

 

 

Karawang, KTD- Kabupaten Karawang akan menjadi tuan rumah Expo Kursus tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut Senin-Rabu (16-18/) mendatang. Dipilihnya Karawang sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut, adalah berdasarkan hasil kejuaraan kegiatan serupa tahun sebelumnya.

“Karawang jadi tuan rumah bukan karena ditunjuk. Tapi karena tahun lalu di ajang ini, Karawang keluar sebagai juara umum. Tahun kemarin Expo Kursus dilaksanakan di Cirebon. Dan memang sudah menjadi tradisi, barang siapa yang menjadi juara umum, maka kota atau kabupaten itu otomatis menjadi tuan rumah,” ungkap Kepala Seksi Kursus dan Kesetaraan, Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, H. Udan saat diwawancarai di kantornya, Kamis (25/10) pagi.

Udan menjelaskan, Expo Kursus yang dihelat tersebut ragam kegiatanya meliputi berbagai macam perlombaan. Tahun ini, kata dia, pihak tuan rumah sudah menawarkan tujuh mata lomba kepada peserta dari daerah lain. Setiap tahun, mata lomba ada yang dikurangi atau bahkan diganti.

“Jadi setiap tahun penyelenggaraan kegiatan ini, mata lomba jarang ada yang sama semuanya. Kalau tahun ini kami menawarkan lomba stand pameran, karnaval, pidato bahasa inggris, tata rias pengantin sunda siger modifikasi, tata kecantikan rambut sanggul modern dan hantaran pengantin,” kata Udan.

Guna mendukung kegiatan ini berjalan sukses dan memberi kesan tersendiri kepada peserta daerah lain, rencananya, pihaknya akan menyediakan stan khusus yang menyediakan kuliner unggulan. Alasanya, agar para peserta tidak repot mencari makanan ciri khas dari Karawang.

“Saya meminta PKBM untuk bisa bekerjasama menyediakan stan di area acara nantinya. Semoga kegiatan ini nantinya bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (nji)

 

 

 

 

 

 

 

 

Disdik Agendakan Expo Kursus Tingkat Provinsi 16,17, 18 November.

 

Mereka minta dibantu untuk akomodasi.

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Karawang Jadi Tuan Rumah Expo Kursus Tingkat Jabar 2018"