Kado Manis Sumpah Pemuda, SMPN 1 Kartim Juara 1 LTUB dan LBB

 

Karawang, KTD- Kabar gembira datang dari SMPN 1 Karawang Timur. Pasalnya, tim Lomba Baris-Berbaris (LBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) berhasil menyingkirkan rival-rivalnya sehingga mampu menempati peringkat ke-1 pada Lomba TUB dan LBB tingkat SMP se-Kabupaten Karawang yang dilaksanakan belum lama ini di Karawang dan di Lembang. Penyerahan piala kejuaraan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana disela-sela kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (29/10) di Plaza Pemda Karawang.

Kepala SMPN 1 Karawang Timur, Dede Karbada mengatakan hasil kejuaraan kedua lomba tersebut merupakan kado manis di hari sumpah pemuda. Momentum hari sumpah pemuda terasa lengkap dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa siswinya.

“Ini jelas sangat bermanfaat bagi para siswa, terutama untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa ini, dan meningkatkan rasa nasionalisme yang tingga bagi para siswa,” ungkap Dede saat diwawancarai di sekolahnya, Selasa (30/10) pagi.

Selain itu katanya lagi,  tentu banyak hal lain yang dapat diambil dari kegiatan ini, selain menumbuhkan rasa nasionalisme yang kuat, juga mampu meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa yang ikut berpartisipasi.

“Saya rasa kegiatan ini sangat penting, selain juga ada sesuatu kegiatan yang mampu menambah wawasan kebangsaan, serta kemandirian bagi para siswa,” kata Dede.

Ia juga berharap dari kegiatan ini, ke depan akan membuat siswa lebih fokus belajar serta meningkatkan kompetensi diri, guna menjawab tantangan yang semakin ketat dimasa mendatang.

“Saya harap dari kegiatan ini akan semakin menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa serta menghargai jasa para pendahulu yang telah berjuang membuat bangsa ini bebas dari penjajahan, selain itu mampu mencegah hal-hal negatif karena hari-hari siswa selalu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat,” harapnya. (nji)

 

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Kado Manis Sumpah Pemuda, SMPN 1 Kartim Juara 1 LTUB dan LBB"