Cerita Revo Menjadi Jurnalis : “Sering Diprotes Istri Karena Kurang Waktu untuk Keluarga”

 

Revo Ferdiansyah (tengah) selaku Pimpinan Umum Media Baskomnews.com berfoto bersama redaktur dan wartawan selepas kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) belum lama ini.

 

Karawang, KTD- Mendung bergelayut di mata Revo Ferdiansyah (33) saat menceritakan suka duka menjalani profesi sebagai Jurnalis. Bagaimana tidak, pekerjaan yang sudah ia geluti sejak lama itu sering mendapat protes keras dari sang istri, Eva Nurfadilah (33). Eva, menurut cerita Revo, berharap agar ia mau mencari pekerjaan lain.

"Cari kerjaan selain wartawan. Apapun itu. Asal halal," ungkap Revo menirukan kata kata istri tercintanya. Mata Revo menerawang.  Siapapun orangnya, ketika berbicara mengenai keluarga pasti hatinya akan tersentuh. Begitupun dengan Revo. Saat mengungkapkan isi hati istrinya, nada bicaranya tergetar.  Seperti ada sesak di dada yang hampir saja tumpah di kedua matanya.

"Istri saya suka marah marah karena waktu saya buat keluarga jarang ada," kata Revo melanjutkan.

Baginya, memutuskan berprofesi sebagai jurnalis adalah pilihan hatinya. Dan setiap pilihan pasti ada resiko masing masing yang harus ditanggung. Salah satunya, waktu yang terlampau sedikit untuk keluarga. Itu karena kesibukanya sebagai jurnalis yang kadang sulit mencuri waktu.

"Saya sudah sering bilang ke istri, waktu buat keluarga hanya Sabtu dan Minggu, Awalnya istri memaklumi. Tapi lama lama protes juga," ucapnya jujur.

Revo mengaku sudah bersumpah kepada diri sendiri, kelak akan membahagiakan istri dan dua putri cantiknya. Ia bercita-cita ingin membangun sebuah media besar di Karawang, yang nantinya bisa menjadi kiblat media media lainnya.

"Biar nanti bisa banyak waktu sama keluarga. Saya kan suami dan ayah bagi istri serta anak anak saya. Harus jadi panutan dan teladan. Dan bisa membuktikan kalau jadi wartawan juga bisa berhasil," ucapnya. Kali ini ia tersenyum. Ada asa menggumpal dalam benaknya.

Sepertinya, cita cita lelaki kelahiran 15 Februari 1985 menjadi pengusaha media sudah sedikit tercapai. Saat ini, ia tercatat sebagai pimpinan umum media online baskomnews.com, Di Karawang sendiri, media ini cukup dikenal oleh masyarakat.

Sebelumnya, Revo mengawali karir sebagai seorang marketing di media Pasundan Ekspres tahun 2008. Kebiasaanya bertemu dengan banyak orang saat menjadi marketing itulah, ia jadikan modal dasar menjadi jurnalis.

"Ada pengalaman mengesankan waktu awal meniti karir sebagai jurnalis. Dulu saya sempat mendapat ancaman oleh orang tak dikenal," akunya.

Ia berpesan kepada siapa saja yang ingin berkarir menjadi jurnalis. Katanya, sekalinya masuk ke dunia jurnalis, harus ditekuni dengan sepenuh hati.

"Jadi jangan coba coba kalau mau jadi jurnalis," ujarnya. (nji)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Category: Profil
No Response

Leave a reply "Cerita Revo Menjadi Jurnalis : “Sering Diprotes Istri Karena Kurang Waktu untuk Keluarga”"