Seminar Olahraga Perwosi Peringati World Diabetes Day 2018

Karawang, KTD- Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Karawang melaksanakan seminar Olahraga sekaligus meperingatan Word Diabetes Day 2018, Selasa (13/11) di Teknomart Galuh Mas.

Acara itu dihadiri Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, juga Ketua Perwosi Karawang. Kehadiran orang nomor satu di Karawang ini membuat lomba “goyang” untuk ibu-ibu Perwosi yang hadir pada program tahunan Perwosi. Dengan lagu “sayang” yang di nyanyikan dr.Cellica Nurrachadiana.

Bagi yang terpilih untuk tampil Goyang diatas panggung, ibu-ibu Perwosi ini mendapat hadiah Rp500.000 dari Bupati Karawang.

Menurut ketua panitia acara itu, Hj Imas Masitoh acara itu menguaunt tema “Lawan diabetes dengan berolahraga agar wanita tetap sehat cantik dan bugar”.

Ia menjelaskan seminar Olahraga dan peringatan hari deabet sedunia bertujuan silaturahmi. Diikuti peserta 411 orang dari organisasi wanita dan Perwosi 180 dan renting kecamatn 71 orang serta himpaudi 60 orang.

“Mungkin kalau keseluruhan mencapai 500 orang yang hadir,” katanya disela-sela kegiatan.

Imas mengatakan sebelum dimulai seminar digelar senam bersama terlebih dahulu dan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Dilanjutkan kegiatan seminar kesehatan.

“Alhamdulillah peserta antusias,” ucapnya.

Ketua KONI Karawang, H Sayuti Harris turut hadir dalam acara itu. Pihaknya memberikan apresiasi atas program yang dijalankan.

“KONI mendukung apa yang menjadi program Perwosi,” kata Haris.

Cellica mengingatkan agar ibu-ibu menjaga kesehatan. Seperti tema yang diusung pada seminar.

“Jaga kesehatan semuanya. Berolahraga agar wanita tetap sehat cantik dan bugar,” pungkasnya. (nji)

Category: Olahraga
No Response

Leave a reply "Seminar Olahraga Perwosi Peringati World Diabetes Day 2018"