Pelantikan Pengurus Perwira sebagai Tonggak Perjuangan Perempuan Bidang Ekonomi

 

 

 

Karawang, KTD- Sebanyak 50 pengurus Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Dewan Pimpinan Cabang Karawang periode 2018 – 2023 resmi dilantik, Rabu (14/11) di Hotel Marcure Galuh Mas. Pelantikan yang dihadiri DPP, DPD, DPC Perwira, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dinas Koperasi dan UMKM serta Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berlangsung khidmat.

Hj Endang, Ketua DPC Perwira Karawang mengatakan, usai pelantikan langkah selanjutnya konsolidasi dan persiapan rapat kerja untuk menentukan program kerja satu tahun mendatang.

“Kemudian kita jalankan program kerja hasil musyawarah itu,” katanya usai pelantikan.

Ia menyebutkan pengusaha perempuan adalah benteng terkuat dari perekonomian, apabila pengusaha perempuan tubuh maka akan semakin membuat ekonomi daerah semakin kuat.

Sementara Ketua DPD Perwira Jabar, Hj Rini Sujianti, SE.,MM menambahkan, Perwira merupakan perempuan tangguh. Membentuk pola pikir perempuan untuk berwirausaha. Penguatan kapasitas SDM mencakup berbagai aspek mulai dari pelatihan pengelolaan keuangan, pelatihan dan uji kompetensi berbagai keahlian, dan pelatihan kewirausahaan.

Ia menjelaskan organisasi ini berbeda dengan yang lain. Pasalnya ia memberdayakan kaum perempuan untuk menjadi mandiri dalam perekonomian.

“Bagi yang sudah punya usaha atau belum dapat gabung dengan Perwira. Yang belum punya usaha, kita bantu dan yang sudah punya usaha dibantu dalam pengembangan usahanya,” ujarnya.

Masih menurut dia, dengan berwirausaha dapat membuka lapangan pekerjaan. Tentunya dapat mengurangi pengangguran yang ada.

“Kami harapkan keberadaan Perwira Karawang dapat bermanfaat dalam mengurangi pengangguran di Karawang,” harapnya.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, menyebutkan kaum perempuan atau ibu-ibu dapat contoh untuk masyarakat bila perempuan juga bisa. Bupati meminta Perwira dapat berperan dalam pelatihan wirausaha untuk masyarakat secara berkala.

“Sehingga perempuan punya usaha sendiri dan mandiri. Perempuan juga bisa. Kaum perempuan tidak dapat dipungkiri perannya dalam pembangunan ekonomi Indonesia," ujarnya. (nji)

Category: Ekbis
No Response

Leave a reply "Pelantikan Pengurus Perwira sebagai Tonggak Perjuangan Perempuan Bidang Ekonomi"