2175 Pelajar Ramaikan Jambore Cabang 2018

Karawang, KTD- Sebanyak 2175 Pelajar SD dan SMP ikut serta dalam kegiatan Jambore Cabang (jamcab) yang dilaksanakan di Lapangan Raden Supansa, Desa Sumur Gede Kecamatan Cilamaya Kulon. Muslih Hidayat selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan Jamcab merupakan agenda 5 tahunan yang diputuskan dalam musyawarah luar biasa. Peserta yang berpartisipasi mengikuti kegiatan Jamcab berasal dari seluruh Kwartir Ranting (kwaran) seluruh Kabupaten Karawang dengan total keseluruhan mencapai 2175 orang.

"Peserta merupakan usia penggalang SD/MI dan usia penegak SMP/MTS," ucap Muslih.

Tahun ini, kata Muslih, kegiatan Jamcab mengangkat tema semarak mandiri riang dan kreatif yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai Jumat hingga Minggu.

"Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih khususnya kepada salah satu tokoh desa yang mengizinkan kami menggunakan lahan bekas sawah untuk penyelenggaraan kegiatan lomba," ungkapnya.

Sementara itu,  Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutanya mengatakan, kegiatan tersebut harus bisa menjadi salah satu tolak ukur bagi pembimbing sejauh mana karakter dan kedisiplinan yang diajarkan kepada peserta didik, sehingga hasilnya terlihat tidak hanya formalitas dalam perlombaan saja, melainkan bagi kehidupan sehari hari peserta didik baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang memupuk kekompakan dan menjaga silaturahmi seluruh peserta didik agar bisa belajar bertoleransi dan membangun kerja sama, karena kalianlah generasi penerus yang kelak akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Karawang. Jadikan ini sebagai bekal di masa depan ya," katanya saat memberikan sambutan.

"Selamat berlomba adik adiku. Junjung sportivitas dan hasilnya bisa membanggakan," ucapnya yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Karawang ini. (nji)

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "2175 Pelajar Ramaikan Jambore Cabang 2018"