Hari Menanam Pohon Indonesia, KIIC dan Telaga Desa Tanam 1000 Bibit Pohon

 

Karawang, KTD- Sebanyak 1.000 bibit pohon ditanam untuk Gerakan Penghijauan dan Hari Menanam Pohon Indonesia, Rabu (28/11) pagi. Gerakan penanaman bibit pohon diinisiasi oleh KIIC dan Telaga Desa dipusatkan di Kelurahan Tanjung Pura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang dengan mengangkat tema "Menanam Pohon untuk Mengembalikan Kejayaan Sungai Citarum".

Manajemen KIIC, Bambang Sugeng mengatakan, gerakan penanaman bibit pohon sebagai konsep pembangunan berwawasan luas dan bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Karawang.

"1.000 bibit pohon ditanam dengan tujuan mencegah polusi udara, degradasi, dan efek pemanasan global," ungkap Bambang saat menyampaikan sambutannya.

Bambang menjelaskan, kegiatan penghijauan terus dilakukan dengan memproduksi bibit pohon tanaman pelindung dan tanaman langka. Tidak kurang dari 30.000 bibit pohon diproduksi setiap tahun di Telaga Desa.

"Sejak tahun 2008 sampai dengan 2017 sebanyak 171.885 pohon sudah ditanam untuk gerakan penghijauan di dalam dan di luar kawasan Industri KIIC bekerja sama dengan masyarakat, universitas, pemerintah daerah melalui dinas terkait serta lembaga pemerhati lingkungan hidup," papar Bambang.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain program tersebut di atas, KIIC bersama dengan Tenant Associaton secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, hal ini terlihat dengan adanya program-program Coorporate Social Responsibilty (CSR) yang telah direalisasikan. (myz)

 

Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Hari Menanam Pohon Indonesia, KIIC dan Telaga Desa Tanam 1000 Bibit Pohon"