ASN Karawang Bersih Narkoba, Sekda : Kalau HIV/AIDS Belum Tentu

 

Karawang, KTD- Sekda Kabupaten Karawang, Teddy Ruspendi mengklaim Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab Karawang bersih dan bebas dari penyalahgunaan obat obatan terlarang dan narkotika.

Namun ia meragukan mereka juga bersih dari penyakit HIV/AIDS. "Ya kan belum diperiksa. Kalau narkoba, hasil pemeriksaan dari BNN sudah jelas ASN kita fix dari narkoba.

Kalau HIV/AIDS kan belum ada hasilnya karena belum diperiksa," seloroh Sekda saat diwawancarai setelah upacara peringatan Hari Aids Sedunia di Plaza Pemda, Kamis (13/12) pagi.

Sekda menyatakan semua lapisan masyarakat sekalipun di tingkat ASN sudah seharusnya sadar diri untuk melakukan pemeriksaan HIV/AIDS agar ada upaya pencegahan lebih dini ketika mengetahui positif terjangkit virus HIV/AIDS.

"Ini kan soal sensitif. Mungkin banyak yang malu juga. Tapi kan tidak ada salahnya memeriksakan diri. Misal ketahuan, pemkab mendorong untuk proses penyembuhan kok," ucapnya.

Dia menegaskan, pemkab akan terus berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat agar memahami pentingnya tes HIV/AIDS. Dari upaya itulah, diharapkan dapat menormalisasi isu HIV/AIDS dan berpengaruh terhadap persepsi masyarakat yang lebih positif sehingga dapat mengubah stigma dan diskriminasi. (myz)

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "ASN Karawang Bersih Narkoba, Sekda : Kalau HIV/AIDS Belum Tentu"