Tiga Hari Gelar Wisuda, Unsika Luluskan 1274 Mahasiswa

 

Karawang, KTD- Universitas Singaperbangsa Karawang  (Unsika) Jawa Barat menggelar wisuda gelombang I tahun akademik 2018-2019 di Aula Gedung UNSIKA Karawang selama tiga hari, sejak hari Selasa 18 Desember 2018 hingga Kamis  20 Desember 2018 kemarin.

Dalam acara ini sebanyak 1274 orang lulusan terdiri dari 1241 wisudawan dari berbagai Prodi dan program magister sebanyak 33 wisudawan. Dan sampai dengan saat ini jumlah alumni UNSIKA kurang lebih 13703 orang.

Dalam pidatonya, Rektor UNSIKA, Prof. Dr. H. M. Wahyudin Zarkasyi, CPA, menyampaikan bahwa Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi mendorong perguruan tinggi untuk melakukan inovasi dengan menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mempunyai kompetensi tinggi dibidangnya.

Selain juga perguruan tinggi harus bisa menghasilakn riset-riset berdasarkan permintaan dilapangan. Karena penelitian tersebut nantinya akan berguna untuk dunia usaha dan masyarakat luas.

"gelar sarjana yang diperoleh merupakan legalitas yang memiliki makna akademik dan nilai moral yang harus dipelihara dan dijaga. Dimana secara akademik berarti saudara harus menjadi sumber pencerahan bagi masyarakat dan dapat mempertanggungjawabkan gelar sarjana yang melekat sehingga tidak disalahgunakan," ujarnya.

Rektor juga mengingatkan, bahwa keberhasilan para mahasiswa ini terdapat pada peran orang tua, keluarga, masyarakat pemerintah dan keluarga besar UNSIKA. Sehingga ilmu yang diperoleg harus digunakan untuk kepentingan bangsa, negara dan agama.

"Kami berharap agar saudara-saudara wisudawan adalah alumni pemegang panji almamater yang yang senantiasa menjaga nama baik almamater,"pungkasnya. (myz)

 

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Tiga Hari Gelar Wisuda, Unsika Luluskan 1274 Mahasiswa"