Asap Pembakaran Kabel Resahkan Warga

0 1001

Ilustrasi asap pembakaran kabel

Karawang, KTD- Warga Desa Kampung Tamiang RT 04 dan RT 05 Desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta mengeluh tentang pencemaran udara yang dilakukan oleh Pengusaha yang melakukan pembakaran kabel di Desa Tegalsawah.

Kepala Desa Purwamekar Emih Fitria mengatakan jika selama 4 bulan terakhir ini memang warganya mengeluh terhadap pencemaran udara yang dapat mengakibatkan gangguan pernafasan saat proses pembakaran kabel di Desa Tegalsawah bersebelahan dengan desanya.

“Jika sampai saat ini masih belum ada yang melaporkan kepada saya tentang warga yang mengalami gangguan saluran pernafasan, tetapi yang jelas warga merasa tidak nyaman dengan adanya aktivitas tersebut,” ujarnya saat ditemui oleh Karawangtoday.com, Senin (2/6/14) siang.

Lanjut jika dirinya bersama warga sudah pernah membuat surat penolakan dan langkah koordi, tetapi masih saja tidak ada hasil positif. Warga pun masih mengeluh dengan asap yang ditimbulkan oleh pembakaran kabel.

Sedangkan salah satu warga yang  tidak mau disebutkan namanya mengatakan jika lahan tersebut adalah milik perusahaan Pertamina, kemungkinan disewakan.

“Justru yang kita takut kan adalah dampak kesehatan untuk anak saya yang baru berumur 4 tahun ini,” ujar pria yang setiap harinya menjadi petani ini.

Jika setiap malam sekitar jam 21.00 WIB api yang ditimbulkan oleh pembakaran begitu sangat jelas terlihat. Beberapa warga sering memberi peringatan kepada mereka jika asapnya sudah terlalu parah masuk Tamiang. Apalagi asap yang mengepung Desa tersebut begitu sangat bau dan abunya dapat mencemari persawahan.

“Kita sudah memberi peringatan kepada mereka, biasanya menggunakan senter yang di arahkan kelangit sehingga aktivitas pembakaran sedikit berkurang,” ujarnya. (yfs)

Category: Karawang, PariwisataTags:
No Response

Leave a reply "Asap Pembakaran Kabel Resahkan Warga"