Patuhi Putusan MK, KPU Lantik 60 Komisioner PPK Baru

 

Karawang, KTD- Berdasarkan amanat dan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), akhirnya KPU Karawang melantik 60 Komisioner PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) baru se-Kabupaten Karawang, Rabu (2/1) di RM. Indo Alam Sari. Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, menegaskan, pelantikan 60 komisioner PPK sudah sesuai dengan proses yang berlaku.

Farid menjelaskan, amanat dari amar putusan MK memerintahkan KPU untuk mengembalikan komisioner PPK dari yang semula 3 menjadi 5 orang. Sehingga, KPU Karawang diharuskan melantik 2 orang komisioner baru dari tiap PPK. Dengan jumlah 30 PPK di Karawang sehingga ada 60 komisioner PPK baru yang dilantik.

"Kami melantik tambahan komisioner PPK sesuai dengan SE (Surat Edaran) KPU RI," ucap Farid,  saat diwawancarai, Kamis (3/1).

Sedangkan, ia melanjutkan, terkait adanya tambahan beban keuangan KPU karena jumlah komisioner PPK ditambah tidak akan mengganggu jalannya rencana anggaran yang sudah disusun.

"Keputusan MK tentang penambahan PPK sebanyak 2 orang, langsung ditindaklanjuti oleh Menteri Keuangan dan KPU RI sehingga segala beban anggarannya sudah ada dalam APBN," ujarnya.

Sementara itu, turut hadir dalam acara pelantikan ini diantaranya Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Infanteri Endang Sumardi, Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto, Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, Kajari Karawang, Rohayatie, Asda I Pemda Karawang, Samsuri, KaKesbangpolinmas, Sujana, Komisioner KPUD Karawang, dan Ketua Bawaslu Karawang, Kursin Kursiawan. (myz)

 

 

Category: Peristiwa, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Patuhi Putusan MK, KPU Lantik 60 Komisioner PPK Baru"