Inspiratif, Mahasiswa UBP Ini Punya Omset Usaha Sebulan Rp. 30 Juta

 

Karawang, KTD- Glenda Rhismadea (Glenda), mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kini tengah menikmati buah kerja kerasnya beriwirausaha. Sekilas, orang melihat Glenda seperti mahasiswa lain pada umumnya. Namun siapa sangka, mahasiswa semester 5 ini ternyata memiliki penghasilan Rp. 30 juta tiap bulan yang didapat dari bisnis laundry sepatu miliknya bernama "Cleanvast". Gimana ga bikin keplintir coba? Masih muda, cantik, sukses lagi. Paket lengkap deh pokoknya.

 

Meski memiliki penghasilan 30 juta per bulan, Glenda tetap aktif mengajar menjadi guru honorer di SDN Telukjambe Timur 2.

Glenda sebelumnya tidak pernah menduga, bisnis yang ia rintis bersama mantan kekasih (yang sekarang menjadi pasangan hidupnya) membuahkah hasil menakjubkan. Berawal dari keinginanya untuk hidup mandiri, Glenda dan sang suami berinisiatif membuka usaha.

'Aku sama suamiku kan pendatang dari Bandung. Kita berdua mikir gimana caranya biar punya penghasilan. Kuliah jalan tapi juga dapet duit. Akhirnya di tahun 2016 itu kita ikutan training wirausaha di Malang Jawa Timur. Hasilnya, kita beranikan diri buat buka laundry sepatu," kenang Glenda.
Ia bercerita, ide membuka usaha laundry sepatu didapat dari usaha laundry baju di sekitaran kampusnya. Namun, karena sudah terlalu menjamur, ia lebih memilih untuk membuka bisnis laundry sepatu.
"Awalnya juga banyak yang mikir aneh sih sama kita. Banyak yang bilang, Ih kok laundry sepatu sih? laundry kan biasanya cuma buat pakaian aja? tapi karena sudah terlanjur dan suka dengan tantangan, kita cuek dan tetap jalankan bisnis ini," katanya.
Karena terbilang langka, Glenda berusaha semaksimal mungkin untuk memperkenalkan usahanya ke masyarakat. Semua cara dilakukan mulai dari menjadi sposor di event event mall dan kampus dengan membagikan voucher cuci sepatu gratis. Memang tidak mudah,  Glenda tahu betul bagaimana pahit getirnya mengawali usaha.
"Bahkan dulu sebelum punya pegawai kayak sekarang. Yang nyuci dan jaga kios itu aku sama suamiku. Kita gantian gitu. Alhamdulillah sekarang punya 3 pegawai. Aku juga bisa fokus kuliah dan ngajar," ujar guru SDN Telukjambe Timur 2 ini tersenyum.
Kini, satu persatu impian dari hasil usahanya sudah mulai bisa dinikmati, salah satunya menikah dengan biaya sendiri. Bahkan baru baru ini, Glenda telah membeli rumah mewah dengan uang muka Rp.130 juta di sekitaran kampusnya.
"Jujur dulu sempat takut sih kalau usahanya gagal. Kan modal buka usaha itu patungan antara aku sama suamiku. Dulu kan kita masih pacaran. Takut juga kalau seandainya ga jadi nikah. Tapi alhamdulillah kita bisa melewati itu semua," pungkasnya tersenyum. (myz)
Category: Karawang, Profil
No Response

Leave a reply "Inspiratif, Mahasiswa UBP Ini Punya Omset Usaha Sebulan Rp. 30 Juta"