Bakti Sosial KIIC, Ratusan Karyawan Sumbang Donor Darah

 

Karawang, KTD- Ratusan karyawan dari berbagai macam perusahaan  di KIIC Karawang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di awal tahun 2019. Ratusan karyawan tersebut memiliki animo yang sangat tinggi dalam kegiatan sosial itu.
Humas KIIC Karawang, Satia Gumilar mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Dan kegiatan yang sedang dilaksanakan ini adalah kegiatan pertama di awal 2019.
"Ini adalah kegiatan donor darah yang dilakukan ke-71 kalinya sejak lama," ungkap Satia saat diwawancarai, Selasa (22/1) siang di Graha KIIC.
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, pihaknya menggelar kegiatan donor darah terbuka untuk umum. Namun karena lokasi berada di Graha KIIC, peserta donor darah sementara berasal dari karyawan KIIC dan perusahaan perusahaan di kawasan.
Dijelaskan Satia, kegiatan dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat di bidang kesehatan. Kegiatan ini didukung penuh oleh perusahaan yang ada di kawasan KIIC dan selama ini juga didukung oleh PMI Karawang.
"Di tahun 2016 bahkan kami mendapatkan penghargaan dari PMI sebagai kelompok donor darah terbaik ke-2," ucapnya.
Ke depan, ia berharap agar masyarakat umum juga bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karena menurutnya positif dan sangat bermanfaat. (myz)
Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Bakti Sosial KIIC, Ratusan Karyawan Sumbang Donor Darah"