Tim Basket SMPN 1 Karbar Juara Ajang Bola Basket

 

Karawang, KTD- Tim puteri bola basket SMPN 1 Karawang Barat berhasil menjuarai Ajang Divisi Pelajar Persatuan Bola Basket se-Kabupaten Karawang yang diadakan di GOR Adiarsa belum lama ini. Tim ini sukses menjadi Juara 1 setelah di partai final menaklukan tim bola basket puteri dari SMPN 1 Tempuran. Sedangkan tim bola basket putera hanya mencapai semi final setelah dikalahkan oleh tim bola basket dari SMPN 1 Cikampek.

Pembina Basket SMPN Karawang Barat, Ferdianka Nursaori S.Pd mengaku bangga dengan hasil yang telah diraih anak didiknya. Prestasi tersebut menurutnya memang pantas didapat karena semangat para siswa begitu besar dalam menghadapi ajang tahunan yang membanggakan itu.

“Prestasi ini diraih berkat kerja keras dari para siswa yang selalu rajin melakukan latihan. Bahkan jelang pelaksanaan, mereka latihan setiap hari tanpa lelah,” ucap Ferdi saat diwawancarai, Jumat (2/2) pagi.

Selain itu, faktor utama yang paling penting adalah dukungan dari wali murid, yang sebelum dan saat berlangsungnya pertandingan selalu memotivasi dan menonton anak anaknya berlaga setiap laga. Ferdi mengatakan, pihaknya selalu memberikan motivasi dan arahan kepada anak-anak yang tergabung dalam tim bola basket sekolah ini.

“Alhamdulillah dari apa yang kami berikan kepada mereka ,membuahkan hasil yang cukup memuaskan ,”ujarnya.

Mamay Abdullah S.Pd M.Pd selaku Wakasek Bidang Kurikulum menambahkan, SMPN 1 Karbar memang langganan mendapatkan prestasi baik di ajang olahraga maupun kesenian, baik tingkat daerah ataupun nasional. Menurutnya, dukungan pihak sekolah dalam memberikan pelayanan ekstrakulikuler (ekskul) kepada siswa menjadi salah satu faktor utamanya.

“Di sekolah kami ini paling banyak ekskul dibandingkan sekolah lain. Tahun ini saja ada 26 ekskul aktif. Tiap tahunya, kami selalu evaluasi dan meminta masukan dari para orang tua wali. Banyak permintaan dibuka ekskul baru untuk menampung minat bakat anak anak mereka. Jadi uniknya disini, ekskul itu dikelola oleh paguyuban. Maksudnya, dari segi pelatih dan pembayaran, mereka sendiri yang menetukan,” ungkap Mamay. (myz)

Category: Karawang, Pendidikan

No Response

Leave a reply "Tim Basket SMPN 1 Karbar Juara Ajang Bola Basket"