Mahasiswa Unsika Dilarang Parkir di Area Perumahan

 

 

Karawang,  KTD- Pihak Mahkota Regency memberi peringatan tegas kepada mahasiswa Univeristas Negeri Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) yang masih membandel memarkir kendaraanya di area perumahan. Penertiban parkir liar mahasiswa yang dilakukan oleh pihak perumahan sudah berlangsung selama enam bulan.

Uus (42), satpam perumahan mengaku tidak bisa berbuat banyak atas tindakan parkir liar mahasiswa unsika tersebut.

Menurut Uus, mahasiswa yang rumahnya jauh dan kuliah pulang—pergi itu, mobilnya dilarang masuk kampus tanpa alasan  yang jelas.

“Akhirnya parkir di Mahkota dan bikin macet jalan,” kata Uus saat ditemui  sore (7/2) di perumahan Mahkota Regency.

Uus sering mempertanyakan keadaan parkir liar itu kepada pihak satpam Unsika, tapi karena sesama profesi dan saling memahami, Uus tidak banyak mempermasalahkan hal tersebut.

“Tahun-tahun sebelumnya tidak seperti ini. Karena mahasiswa dilarang bawa kendaraan roda empat, ke kampus. Kecuali Dosen.  Kasihan juga mahasiswa, tapi saya tidak bisa berbuat banyak,” jelas Uus.

Parkir liar tambah Uus,  itu dampak dari terbitnya larangan mahasiswa yang tidak dibolehkan membawa kendaraan roda empat. Padahal kalau diselidiki, Unsika masih punya banyak lahan kosong. Tapi hal yang disayangkan oleh Uus adalah banyaknya mobil mahasiswa berplat nomor T, atau mahasiswa Karawang.

“Sejak larangan dari Unsika muncul, mahasiswa pindah parkir ke Mahkota, kadang main kucing-kucingan dengan satpam, mahasiswa parkir di mana, satpam mencari ke mana. Lucu juga sih kadang, tingkah mahasiswa dan Unsika semakin aneh.

Di luar itu, kemunculan parkir liar membuat beberapa penghuni perumahan merasa terganggu. Indah (20) mengaku awalnya tidak mempermasalahkan parkir sembarangan tersebut hampir di tiap tepi jalan. Tapi setelah dampaknya membawa kemacetan karena akses jalan menjadi padat, ia merasa harus dibenahi.

“Sebetulnya kasihan sama mahasiswa luar Karawang yang pulang-pergi, mobilnya enggak boleh masuk, terus masih harus mikirin parkir di mana. Tapi ya mau gimana lagi, kami juga perlu kenyamanan sebagai warga perumahan,” ungkap Indah. (myz)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Mahasiswa Unsika Dilarang Parkir di Area Perumahan"