Unsika Buka Prodi Baru Tahun Ini

0 255

 

 

Karawang, KTD- Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) membuka program studi baru, strata satu Ilmu Keolahragaan (IKOR) yang tergabung dalam Fakultas Ilmu Kesehatan.

Ketua Panitia Pendirian IKOR di Universitas Singaperbangsa, Qorry Amen Gamael  menyampaikan tujuan adanya program studi tersebut untuk membuka jaringan dan memajukan IKOR di Kabupaten Karawang.

Ilmu Keolahragan meliputi pembelajaran mengenai ilmu-illmu kedokteran dasar seperti anatomi, biokimia, fisiologi, fisioterapi olahraga, doping dan lainnya. Karena tujuan program studi ini tidak jauh-jauh dari ilmu kesehatan.

“Saya ingin mengembangkan potensi kampus. Sekarang (Universitas Singaperbangsa) sudah negeri, kita siap bersaing dengan IKOR lain kedepannya,” kata Qorry saat di Unsika, Kamis (7/2) sore

“Pihak Unsika berencana melakukan kerjasama dengan pihak luar untuk menunjang fasilitas program studi IKOR,” lanjutnya.

Masih dalam penjelasan Qorry, program studi Ilmu Keolahragaan diresmikan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan dari Rektor Unsika. Program studi IKOR mulai membuka penerimaan mahasiswa baru pada tahun ajaran 2019 melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. (myz)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Unsika Buka Prodi Baru Tahun Ini"