Angka Kematian PNS di Karawang Tinggi

 

 

KARAWANG- Data mencatat setiap tahunya 100 orang PNS Kabupaten Karawang meninggal dunia. Angka tersebut termasuk tinggi. Sampel data ini diambil mulai dari tahun 2016 dimana tercatat kasus PNS meninggal ada 102 orang, tahun 2017 83 orang dan terakhir di tahun 2018 sebanyak 109 orang. Penyebab kematiannya mayoritas PNS Karawang karena sakit seperti jantung, stroke, diabetes mellitus dan lain-lain.

“Data ini setiap tahunnya belum ada penurunan yang signifikan, padahal setiap jumat pagi kita wajibkan seluruh PNS mengikuti olah raga pagi, seperti pola makan dan pola hidup yang perlu diperbaiki di lingkup PNS Kabupaten Karawang” Kata Abas Sudrajat, Sekretaris BKPSDM, di Plaza Pemda Karawang.

Abas mengungkapkan, RSUD Kabupaten Karawang paling banyak menerima pasien berlatar belakang PNS yang didiagnosa menderita penyakit jantung, stroke, diabetes mellitus. Penyakit baru yang mulai menjangkiti adalah gagal ginjal.

“Penyebab gagal ginjal mayoritas dikarenakan oleh hipertensi dan diabetes mellitus, bahkan usia pasien gagal ginjal sudah bergeser ke yang lebih muda pada umumnya, dan ada rekan-rekan kita juga yang sudah menderita penyakit tersebut” ujar Sri Sugihartati, Plt Direktur RSUD Kabupaten Karawang saat diwawancarai secara terpisah.

Menurut Sri, PNS harus membiasakan budaya CERDIK, yaitu Cek kesehatan secara teratur, yang kedua Enyahkan asap rokok, yang ketiga Rutin berolahraga, yang keempat Diet seimbang, yang kelima Istirahat yang cukup dan yang keenam Kelola stress.

“Mudah-mudahan tips ini akan membuat kita semakin sehat” terang Sri. (myz)

Category: Peristiwa, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Angka Kematian PNS di Karawang Tinggi"