Tangis Haru Febri dan Ihsa, Siswa BLK KSP yang Dapat Beasiswa Pendidikan dari Bupati Cellica

 

KARAWANG, KTD- Febri Handini dan Ihsa Muhammad Sobari, dua peserta didik BLK Kuta Singaperbangsa (KSP) Karawang tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya ketika mendapat hadiah beasiswa pendidikan dari Bupati Cellica Nurrachadiana, Rabu (6/3) siang. Bahkan Febri, sempat menangis terharu diatas panggung karena mungkin masih tidak percaya, diberi hal istimewa oleh orang nomor satu Karawang tersebut.

"Jangan sedih ya. Kamu layak dapat beasiswa dari saya. Anak anak muda seperti kamu memang sudah seharusnya dapat dukungan untuk menata masa depan yang lebih cerah lagi," ungkap Bupati Cellica. Febri yang masih sesak menahan tangis itu langsung dipeluk oleh Bupati. Sepertinya kebahagiaan Febri jadi bertambah. Dapat beasiswa, plus dapat pelukan hangat dari Bupati cantik kebanggaan masyarakat Karawang.

Dalam momen tersebut, Bupati sempat memberikan sinyal kepada perwakilan perusahaan yang datang dalam acara peresmian BLK KSP, bahwa tidak semua stigma masyarakat pribumi yang dikenal kurang tanggap itu selamanya melekat pada mereka. Buktinya, kata Bupati, Febri dan Ihsa bisa menunjukan kemampuan mereka menguasai bahasa inggris dan bahasa jepang dengan sangat lancar.

"Jadi kalau katanya perusahaan lebih mengutamakan pekerja dari luar karena lebih mampu dibandingkan dengan masyarakat pribumi, generasi muda Karawang sudah bisa membuktikan mereka mampu bersaing dan menjawab tantangan kebutuhan industri. Jadi, perusahaan tidak perlu bingung mencari SDM karena sudah ada lulusan BLK yang berasal dari Karawang asli," papar Bupati.

Oke Febri dan Ihsa. Selamat ya atas beasiswanya. Semoga bermanfaat bagi masa depan dan bisa menjadi bagian pembangunan Karawang kelak di kemudian hari. (red)

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Tangis Haru Febri dan Ihsa, Siswa BLK KSP yang Dapat Beasiswa Pendidikan dari Bupati Cellica"