Jelang UNBK, KIIC Sumbang 25 Komputer untuk 5 SMK

Karawang, KTD- Kepedulian Karawang Internasional Industry City (KIIC) atas dedikasinya kepada dunia pendidikan di Karawang diaperesiasi pihak sekolah, salah satunya SMK Budi Mulia. Sekolah yang berlokasi di Badami, Telukjambe Timur baru baru ini mendapatkan sumbangan Coorporate Social Responsibilty (CSR) dari KIIC berupa sarana komputer. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dalam kegiatan Peluncuran Program Vokasi Industri yang digelar, Senin (18/3) kemarin di Sukabumi.

Kepala SMK Budi Mulia, Mulyanto, S.Kom mengungkapkan, dedikasi KIIC terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan patut diberikan penghargaan setinggi-tingginya. Pasalnya, selain pemberian beasiswa, KIIC juga telah banyak memberikan bantuan hibah kelengkapan peralatan belajar di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdkipora) Karawang, termasuk SMK Budi Mulia yang tahun ini mendapat hibah bantuan 5 unit PC, sebagai alat praktik pada jurusan Teknik Komputer Jaringan maupun Akuntansi.

“Saya mewakili keluarga besar SMK Budi Mulia mengucapkan terima kasih banyak kepada KIIC yang telah memberikan computer. Pemberian bantuan berupa computer sangat tepat karena bisa dimanfaatkan langsung untuk sarana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam waktu dekat,” ungkap Mulyanto saat diwawancarai di sekolahnya, Kamis (21/3) pagi.

Kata Mulyanto, sebanyak 131 siswa kelas 12 telah siap untuk mengikuti UNBK. Sejak tahun 2017, SMK Budi Mulia telah melaksanaan UN berbasis daring, meskipun masih belum bisa dalam satu waktu.

“Tahun ini, kami masih menggunakan tiga ruang kelas dibagi dua sesi pelaksanaan ujian. Ada sekitar 65 komputer yang telah siap pakai,” ucapnya. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Jelang UNBK, KIIC Sumbang 25 Komputer untuk 5 SMK"