Isi Pengajian Isra Miraj, Ini Pesan Gus Muwafiq kepada Masyarakat Karawang

Karawang, KTD- KH. Ahmad Muwafiq atau bisa dikenal sebagai Gus Muwafiq mengingatkan masyarakat Karawang agar selalu menghargai peninggalan sejarah yang kental dengan nilai-nilai islam. Menurutnya, peninggalan sejarah memiliki karomah yang sangat tinggi, sehingga jika manusia melupakan, maka biasanya akan ada sesuatu hal yang menimpa.

“Saya sampaikan salah satu kisah tentang Tentara Abrahah dengan pasukan gajahnya yang mencoba menghancurkan Ka’bah. Namun, Allah tidak ridho. Mereka dihujani batu oleh Burung Ababil dan akhirnya hancur luluh lantak,” kata Gus Muwafiq saat mengisi Pengajian Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Nurul Anwar, Sadamalun, Kabupaten Karawang, Sabtu (6/4) sore.

Gus Muwafiq kemudian melanjutkan, Karawang memiliki peninggalan sejarah islam, yaitu Makam Syech Quro. Syech Quro merupakan ulama dan tokoh penting yang memiliki andil besar dalam syiar islam di Jawa Barat. Untuk itu, kata dia, Makam Syech Quro wajib dijaga dan dirawat dengan baik.

“Salah satu caranya ya dibersihkan, diperhatikan, dibangun jika memang layak untuk dibangun. Diperbaiki jika memang perlu ada yang diperbaiki. Kita jangan sengaja menutup mata karena sama saja dengan membiarkan tempat tersebut hancur,” ujar Gus Muwafiq sembari menepuk-nepuk bahu Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) yang duduk tepat disebelahya.

Pengajian Isra Mi’raj yang dihadiri oleh ratusan masyarakat tersebut sebelumnya sempat diguyur oleh hujan deras. Namun, pengajian tetap berlangsung dua jam lamanya. Antusias masyarakat terlihat begitu besar untuk melihat dan menyaksikan pengajian dari sosok ulama kharismatik NU itu. (red)

 

 

Category: Karawang, Peristiwa, Wakil Bupati Karawang
No Response

Leave a reply "Isi Pengajian Isra Miraj, Ini Pesan Gus Muwafiq kepada Masyarakat Karawang"