YIAB Resmikan Selfie Spot dan Beri Penghargaan 7 SMK Berprestasi

 

KARAWANG, KTD- Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) sebagai penggagas program SMK PASTI SIAP meresmikan Selfie Spot di Taman Bintang Alam, Telukjambe Timur, Karawang, Kamis (25/4) pagi sekaligus memberikan penghargaan kepada 7 SMK Berprestasi dalam Program SMK PASTI SIAP Jilid III 2019.

“Pembangunan Selfie-spot ini berdasarkan usulan para peserta program SMK PASTI SIAP, dimana para guru berusaha memfasilitasi para siswanya untuk mengekspresikan segala potensi yang dimiliki, agar kelak menjadi manusia-manusia yang lebih percaya diri dan lebih memberikan manfaat kepada lingkungannya,” kata Ketua YIAB Eko Syahputra S.I.

Eko mengatakan, program ini diciptakan sebagai persembahan abadi bagi masyarakat milenial di Kabupaten Karawang mengingat dunia media sosial bagi kaum masa kini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengungkapkan, program SMK PASTI SIAP jilid III tahun 2019 adalah Program yang berfokus pada peningkatan Kapasitas dan Kualitas lulusan Sekolah Vokasi ( SMK ) agar siap bersaing pada dunia industri dan bisnis.  Program yang merupakan kegiatan CSR dibawah payung program Sampoerna Untuk Indonesia bermitra dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa telah berada pada penghujung perjalanan programnya.

“Pada tahun yang ketiga ini Program SMK PASTI SIAP menyasar pada 27 peserta guru SMK dari 7 (tujuh) sekolah terpilih agar di tahun-tahun mendatang guru dapat secara berkesinambungan meningkatkan kapasitas lulusan SMK, walaupun sudah lepas dari ikatan program,” ungkap Eko.

Maka dalam rangka menutup rangkaian program pada jilid III ini, kata Eko, pihaknya hendak mengkomunikasikan keberhasilan program melalui kegiatan yang bertajuk “Penyerahan Penghargaan SMK PASTI SIAP” yang akan diberikan kepada peserta dan sekolah yang telah menunjukkan performa dan hasil terbaik selama mengikuti program. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "YIAB Resmikan Selfie Spot dan Beri Penghargaan 7 SMK Berprestasi"