Diskominfo Karawang Gelar Workshop Kemanan Informasi 2019

 

 

Karawang, KTD- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo), menggelar Workshop Keamanan Informasi 2019 di Hotel Akshaya, Senin (29/4) pagi. Dalam acara tersebut, kehadirian Bupati Karawang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang, Drs. Haryanto, MM dan diikuti seluruh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Karawang.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Karawang, H. Yasin dalam sambutannya menyampaikan bahwa latar belakang kegiatan tersebut adalah Perpres Nomor 95 tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang mana Pemerintah Pusat menargetkan di tahun 2020, sistem ini harus dilaksanakan secara menyeluruh oleh Pemerintah Daerah.

“Hal ini, dianggap perlu karena pengelolaan informasi yang lebih baik. Agar dapat mengatasi ancaman, tantangan, hambatan serta gangguan dalam penyalahgunaan atau pemanfaatan oleh pihak lain,” ujar Kadiskominfo.

Asisten Administrasi Setda kabupaten Karawang, Drs. Haryanto, MM mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Karawang yang menyelenggarakan Workshop Keamanan Informasi. Menurutnya, hal tersebut menjadi penting, agar semua instansi mampu untuk mengamankan datanya masing-masing.

“Semua OPD diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dalam rangka menghadapi era digital yang terjadi saat ini.” kata Haryanto.
Ia melanjutkan, bidang pemerintahan saat ini mau tidak mau sudah harus menggunakan dan menerapkan Teknologi Informasi (IT), aparat yang bertugas harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang tata cara dan etika penggunaan TI.

Dengan begitu selain bisa melayani masyarakat dengan baik, diharapkan aparat tidak sampai mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam lembaga pemerintahan juga harus tahu benar bagaimana menjaga dan merawat data. Untuk itu segenap OPD ada di Karawang perlu mengikuti kegiatan workshop ini,” tegasnya. (red)

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Diskominfo Karawang Gelar Workshop Kemanan Informasi 2019"