Pemkab Karawang Beri Tambahan Honor Transport Guru PKBM

 

Karawang, KTD- Ada kabar menggembirakan bagi dunia pendidikan di Karawang. Kabar tersebut datang dari pendidikan non formal. Pasalnya, sudah ada informasi mengenai bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karawang berupa tambahan uang transport. Namun beberapa syarat harus dipenuhi para pengajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) agar bantuan tersebut bisa tersalurkan.

Kepala SKB Karawang, Musa Mulyana mengatakan para guru dan pengelola PKBM  harus segera mendaftarkan diri agar masuk Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Pemerintah hanya akan memberikan bantuan uang transport bagi yang sudah terdata namanya di Dapodik.

“Harus dipenuhi dulu berkas berkas persyaratan untuk memperoleh bantuan,” ucap Musa saat diwawancarai, Kamis (8/5) pagi.

Musa menjelaskan, bantuan uang transport memang nominalnya tidak besar. Namun hal itumerupakan bagian dari peningkatan kesejahteraan para pengajar pendidikan non formal paket tersebut.

“Besarnya hanya Rp. 100 ribu per-bulan. Alhamdulillah setidaknya itu bentuk perhatian bagi para guru,” jelasnya.

Pihaknya akan terus meminta dan mengingatkan para guru agar secepatnya input dan  ke Dapodik. Pihaknya tidak akan menanggung risiko berupa bentuk protes dari guru yang tidak bisa mendapatkan uang transport tersebut.

"Para pengelola, khususnya yang ngajar di PKBM, harus sudah masuk Dapodik, biar langsung bisa dapat transport, " ujarnya. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Pemkab Karawang Beri Tambahan Honor Transport Guru PKBM"