Bupati Cellica Lepas 1000 Peserta Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan

Karawang, KTD- Bupati Kabupaten Karawang melepas 1000 peserta mudik gratis Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang, Sabtu (1/6/2019) pagi di Kantor Pemda Karawang. Dalam sambutanya, Bupati Cellica menyatakan, semua bus yang memberangkatkan pemudik peserta BPJS Ketenagakerjaan ini dipastikan laik jalan, bupati juga berpesan agar sopir dan kernet memperhatikan ban kendaraan mereka agar tidak terjadi kecelakaan. Tak hanya itu, bupati menegaskan agar kondisi sopir benar-benar fit, tidak kelelahan apalagi mabuk.

"Semua bus dan sopir harus dalam kondisi baik, baru bisa jalan. Untuk para pemudik, semoga selamat sampai tujuan," kata Bupati.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Agung Maryanto menjelaskan sebanyak 1.000 pemudik ini diantar langsung ke kampung halaman masing-masing dengan tujuan mudik yaitu Jawa Tengah sebanyak 15 bus, Jawa Timur sebanyak 9 bus dan Lampung hanya 1 bus. Dia memastikan, semua kemudian mendapat jatah kursi, bahkan anak-anak disediakan kursi untuk kenyamanan dan keselamatan pemudik.

Perlu diketahui, seperti tahun sebelumnya, para pemudik diberangkatkan serentak di beberapa kota, diantaranya Tanggerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta dan satu kota yang baru memberangkatkan mudik tahun ini yaitu Makassar.

Wilayah Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama yang memberangkatkan sebanyak 5.000 pemudik dengan 125 bus dari Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno, sedangkan di Tangerang Selatan pemudik diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 2.500 pemudik menggunakan 63 bus.

Untuk wilayah Bekasi diberangkatkan dari Revo Town Mall sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus, sedangkan Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.500 peserta dengan menggunakan 38 bus, wilayah Purwakarta diberangkatkan dari Taman Sribaduga sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 bus dan Makassar sebanyak 1.000 pemudik dengan 32 bus dilepas du Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Di Makassar, BPJS Ketenagakerjaan memberangkatkan pesertanya mudik tujuan ke Malili, Mamuju, Toraja dan Bulukumba. Pemberangkatan di Makassar ini merupakan uji coba kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan, sehingga pada tahun berikutnya mudik gratis ini tidak hanya dilaksanakan di Pulau Jawa saja.

 

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Bupati Cellica Lepas 1000 Peserta Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan"