Horeeeeee, Pendaftaran CPNS dan PPPK Kembali Dibuka

Karawang, KTD- Pemerintah akan membuka pendaftaran rekrutmen CPNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) pada Oktober mendatang.

Kuota yang disiapkan pemerintah tahun ini sebanyak 254.173 formasi. Terdiri dari kuota PPPK untuk pusat dan daerah adalah 168.636. Sisanya untuk CPNS yang meliputi ikatan dinas 5.769 dan pelamar umum 79.768.

"Insyaallah rekrutmen ASN di bulan sepuluh. Dananya sudah disiapkan pemerintah," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin usai rapat kerja Komisi II DPR RI dengan pemerintah membahas masalah anggaran, Rabu (3/7).

Senada itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan, untuk rekrutmen ASN nanti, masih dibahas lagi apakah dilakukan bersamaan atau tidak.

Rencana awal, rekrutmen PPPK tahap II dimulai dahulu. Namun rencana berubah karena dibuka juga pelamar umum untuk PPPK.

"Makanya digeser Oktober karena masih dibahas kira-kira formasi apa saja yang dibutuhkan Pemda untuk menduduki posisi PPPK. Yang pastinya harus tenaga fungsional," terangnya.

Dia menyebutkan, dalam rekrutmen ASN 2019, pelamar umum dipersilakan melamar jadi PNS maupun PPPK. Aturan mainnya harus sesuai formasi jabatan dan syarat umur.

Bagi yang berumur di atas 35 tahun dipersilakan mendaftar ke PPPK. Sedangkan 35 tahun ke bawah bisa melamar PNS maupun PPPK.

"Kalau ada milenial yang ingin jadi PPPK karena tidak ingin terikat, silakan melamar. Malah lebih bagus lagi karena PPPK diisi kalangan milenial yang punya kecerdasan tinggi," tandasnya. (red/net)

 

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Horeeeeee, Pendaftaran CPNS dan PPPK Kembali Dibuka"