Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Jadi Saksi Gelaran Festival Gokar 2019

 

 

Karawang, KTD- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Kabupaten Karawang untuk ikut menyukseskan kegiatan Festival Goyang Karawang (gokar) 2019. Video ajakan dari Gubernur Jabar berdurasi 50 detik tersebut terlihat melalui akun youtube yang diunggah oleh Humas Provinsi Jabar yang diposting, Rabu (3/7/2019).  Dalam video tersebut, Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, juga mengajak seluruh masyarakat se-Jabar untuk ikut menyaksikan pertunjukan kesenian besar yang dihelat bertaraf internasional itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang Okih Hermawan mengatakan, festival yang kali kedua dilaksanakan itu digelar untuk mengenalkan budaya Karawang ke seluruh penjuru dunia. Festival pertama digelar tingkat nasional, sementara kali ini dihelat tingkat internasional.

"Kami juga ingin menghapus citra negatif saat masyarakat dari luar Karawang mendengar kata goyang Karawang.Karena sesungguhnya itu (goyang Karawang) itu seni," ujar Okih .

Masih kata Okih, pihaknya akan mengundang penari dari 15 negara yang mewakili benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika, dan Australia.Bahkan ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan penari dari beberapa negara perihal acara tersebut. Festival itu rencananya dihelat pada September 2019, sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi Karawang.

Ia juga memastikan festival akan berlangsung lebih meriah. Sebab tak hanya menampilkan tarian tradisional Indonesia, festival juga menampilkan tarian dari negara-negara sahabat.

"Kita bisa melihat kekayaan seni tari dari seluruh penjuru dunia. Jaipong tentu menjadi primadonanya," tutur dia. (cr2)

Category: Budpar, Karawang
No Response

Leave a reply "Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Jadi Saksi Gelaran Festival Gokar 2019"