Ini Dia Alasan Dipilihnya Galuh Mas Jadi Tempat Helaran Gokar 2019

 

Karawang, KTD- Penunjukan Galuh Mas sebagai tempat berlangsungnya gelaran Goyang Karawang (gokar) Internasional 2019 telah diputuskan dengan berbagai macam pertimbangan, salah satunya soal ketersediaan fasilitas dan akses yang mudah bagi para tamu. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, Okih Hermawan saat ditemui di kantornya, Jumat (12/7/2019) pagi.

Okih menjelaskan, keputusan menjadikan Galuh Mas sebagai tempat pelaksanaan Gokar 2019 telah disepakati bersama mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Sebelumnya, sejumlah lokasi telah disurvey oleh tim dari disparbud Karawang seperti Kujang, kawasan KIIC, Pantai Sedari, Tugu Rengasdengklok dan Galuh Mas.

“Galuh Mas diputuskan bersama menjadi tempat Gokar 2019 karena  ketersediaan fasilitas bagi tamu pengunjung lengkap. Kemudian untuk akses, lebih dekat dengan pintu tol Karawang Barat. Sekali lagi, ini adalah gelaran internasional, bukan lokal. Pengunjung yang datang diprediksi tidak hanya dari Karawang saja, melainkan masyarakat jabar bahkan tamu dari mancanegara,’ ungkap Okih saat diwawancarai.

Selain itu, sambung Okih, keputusan tersebut juga diperkuat dengan surat  dari Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang terbit setelah kesepakatan dengan pemerintah provinsi dan pusat soal penunjukan tempat acara.

“Setelah semua pihak sama sama sepakat dan memutuskan, Bupati menerbitkan surat. Intinya menawarkan pihak Galuh Mas soal pelaksanaan Gokar 2019. Dan pihak Galuh menyetujuinya,” ucap Okih.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap mempertimbangkan sejumlah tempat yang diusulkan menjadi tempat pelaksanaan helaran tersebut.

“Mungkin ada satu dua rangkaian acara yang akan dilaksanakan di Pantai Sedari atau Candi Jiwa. Namun bukan acara inti atau acara besar,” katanya. (cr2)

Category: Budpar, Karawang
No Response

Leave a reply "Ini Dia Alasan Dipilihnya Galuh Mas Jadi Tempat Helaran Gokar 2019"