Rencana Workshop Dibatalkan Sepihak, HMI Wacanakan Audiensi

 

Karawang, KTD- Rencana pelaksanaan workshop Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang di Aula Unsika, Kamis (25/7/2019) mendatang tiba tiba dibatalkan secara sepihak oleh pihak rektorat Unsika. Pihak rektorat Unsika berdalih rencana kegiatan workshop HMI tersebut bertentangan dengan Peraturan Kemahasiswaan Tahun 2019.

 

 

Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan, Hassan F Wijaya menilai Peraturan Kemahasiswaan tahun 2019 Unsika tidak memiliki dasar hukum yang jelas. Menurutnya, tidak ada Undang-undang yang melarang bahwa Organisasi Eksternal tidak boleh masuk kampus ataupun memakai Aula Kampus, bahkan Permenristekdikti No.55 Tahun 2018 mengijinkan Organisasi Eksternal masuk kampus.

“Saya selaku Kabid Perguruan Tinggi, Kemahasiswaa dan Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang sangat menyayangkan kejadian ini. Yang membuat saya heran, kenapa kami anak HMI yang anggotanya juga banyak dari Unsika, tidak boleh menggunakan faslitas kampus? Tapi untuk acara pernikahan atau organisasi lain bisa terlaksana. Padahal kita sudah booking Aula UNSIKA dari bulan Juni ke bagian umum Rektorat Unsika dan sebelumnya sudah mendapat izin,” terang Hassan saat diwawancarai, Senin (22/7/2019) pagi.

Hassan menyatakan, pihaknya sudah melayangkan surat audiensi dan berharap Wakil Rektor Unsika bisa memberikan penjelasan seterang-terangnya soal pembatalan tersebut. Menurut kegiatan worshop adalah kegiatan yang bisa memberikan efek positif bagi mahasiswa.

“Tujuan kegiatan kami ini bagus buat melatih mahasiswa berwirausha. Bupati Karawang juga sangat mendukung kegiatan itu karena sebelumnya kami sudah bertemu. Kami masih tetap berharap kegiatan itu terealisasi,” tuturnya. (red)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Rencana Workshop Dibatalkan Sepihak, HMI Wacanakan Audiensi"