DPPKB Fokuskan Program Kampung KB

0 48

Karawang, KTD- Program Kampung Keluarga Berencana ( KB) menjadi prioritas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang. Program tersebut dilakukan sesuai mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga tahun lalu .

Menurut Kepala Bidang Advokasi DPPKB Karawang,Pemerintah telah berhasil menyukseskan program KB dengan mendirikan 156 Kampung KB di 30 Kecamatan Wilayah Karawang .

"Dari jumlah 156 Kampung KB di 30 Kecamatan di Karawang yang sudah terbentuk ini,tentunya sudah melebihi target kami.Pasal nya tahun 2018 lalu,kita belum mencapai seratus kampung kb," kata Kepala Bidang Advokasi DPPKB Karawang ,Imam Bahanan.

Menurutnya ,Pembangunan kampung KB merupakan salah satu upaya .Program ini tidak hanya fokus memberikan pemahaman kesehatan reproduksi dan pembatasan kelahiran,tapi juga meningkatkan kualitas kehidupan dari segi sosial ,kesehatan dan ekonomi .

"Membatasi kelahiran memang menjadi hak tiap warga,namun pemerintah juga harus berperan aktif untuk memberi edukasi kesehatan reproduksi serta bagaimana mendapat generasi yang berkualitas," tambahnya. (red)

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "DPPKB Fokuskan Program Kampung KB"