DPPKB Gandeng Seniman sebagai Penyuluh KB

Karawang, KTD- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Karawang kembali menggandeng komunitas sebagai mitra advokasi.

Jumat, (9/8), Kabid Dalduk, Advokasi, Data dan Informasi , Imam Alhusaeri, mewakili Plt Kadis DPPKB membuka kegiatan sosialisasi kependudukan dan KB bagi para seniman dan budayawan di kab. Karawang.

Acara yang menghadirkan nara sumber dari Dinas PPKB, Disparbud dan Badan Musyawarah Masyarkat Karawang ini menghadirkan para seniman dan budayawan yang dibina dalam naungan dinas pariwisata dan budaya kab karawang.

DPPKB mencoba mengenalkan program KB kekinian kepada para seniman sehingga mereka tidak saja menjadi objek sosialisasi namun juga mampu menyampaikan pesan2 program KKBPK kepada masyarakat seperti yang dilakukan para Penyuluh KB saat ini.

Waya, kepala seksi seniman Disbudpar meminta para seniman mampu berkreasi dan mengembangkan seni dengan membawa pesan program KB dan pengendalian penduduk,

Sementara itu, kabid advokasi yang familiar dipanggil imam Bahanan, mengajak pelaku seni menjadi agen perubahan bagi program KB yang makin dinamis, terlebih program Kampung KB dan program KKBPK lainnya. Program KB saat ini bukan hanya Alat kontrasepsi, bicara KB sudah lebih tajam bagaimana guna memanfaatkan Bonus Demografi, meningkatkan IPM serta mengembangkan Grand Disign kependudukan guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Saat ini DPPKB hanya memiliki 48 Penyuluh KB PNS dan 150 an Penyuluh KB non PNS ( Tenaga Penggerak Desa/TPD ) ,sementara jumlah Desa/kelurahan terdapat 309. Sehingga jumlah petugas saat ini belum ideal, melalui kegiatan advokasi kemitraan seperti dengan seniman, Jurnalis, youtuber, aktipis perempuan, para guru geografi, tokoh forum lintas agama, dsb, diharapkan pesan KKBPK dapat tersampaikan kepada masyarakat. (red)

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "DPPKB Gandeng Seniman sebagai Penyuluh KB"