Bupati Karawang: Kesehatan Hewan Qurban Harus Terjamin

Karawang, KTD-  Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memastikan kondisi kesehatan hewan qurban yang akan disembelih oleh masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Dikatakan Bupati, petugas kesehatan hewan dari Pemkab Karawang telah dikerahkan untuk mengecek kondisi kesehatan hewan-hewan qurban.

"Petugas turun langsung. Mengecek kondisi. Hewan yang sudah melalui proses pengecekan dari petugas diberi label sehat," kata Bupati, usai menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Syech Quro Karawang, Minggu (11/8/2019).

Dijelaskan Bupati, kesehatan hewan qurban sangat penting untuk diperhatikan. Mengingat daging hewan qurban yang akan dikonsumsi harus layak. Pemeriksaan kesehatan hewan kurban dapat dilaksanakan di tempat penampungan, pemasaran, pengaturan, dan pengawasan tempat penampungan atau pemasaran hewan.

"Petugas juga memberikan vaksinasi agar hewan qurban ini dalam kondisi tidak sedang sakit," kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, pemerintah berupaya melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada petugas dan panitia pelaksana kurban. Selain itu pemeriksaan teknis pada hewan juga akan dilakukan pada sebelum dan setelah pemotongan saat pelaksanaan kurban. (red)

 

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Bupati Karawang: Kesehatan Hewan Qurban Harus Terjamin"