14 Ribu Pelajar di Karawang Sudah Miliki KIA

Karawang, KTD- Sebanyak 14 ribu Kartu Identitas Anak (KIA) atau Kartu Identitas Penduduk (KIP) sudah di distribusikan kepada pihak sekolah oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang yang menggandeng Dinas Pendidikan setempat dalam program pembuatan Kartu Identitas Anak(KIA) .

"Sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu,sudah 14 ribu KIA telah di distribusikan kepada para siswa di sejumlah sekolah di Karawang,"kata Kadisdukcapil Karawang ,Yudi Yudiawan .

Disdukcapil menargetkan akhir tahun ini, seluruh siswa sekolah di tingkat SLTA/SMP telah memiliki kartu identitas anak.Dan di tahun selanjutnya,siswa Sekolah Dasar(SD) juga ditargetkan memegang KIA "Mulai tahun 2020, pembuatan kartu identitas anak akan dilanjutkan dengan target anak sekolah dasar .Dari data yang diterima sebanyak 25 ribu anak sekolah dasar di Karawang,"ucapnya.

Kepala Disdukcapil Karawang Yudi mengatakan,para siswa yang ingin memiliki KIA cukup menyerahkan data ke pihak sekolah yang nantinya akan di kirimkan oleh pihak sekolah ke Dusdukcapil .

Sementara itu,untuk suksesnya program tersebut,selain menggandeng pihak sekolah ,Disdukcapil juga telah bekerjasama dengan rumah sakit,serta wahana bermain anak."Dan untuk anak usia 0-5 tahun,pembuatan KIA akan langsung terintegrasi dengan pembuatan Kartu Keluarga serta akte kelahiran ," pungkasnya . (red)

 

Sejumlah anak menunjukan Kartu Identitas Anak (KIA) pada peresmian KIA dan Akta Kelahiran Braile di Gedung Serba Guna, Pemkot Bandung Jalan Wastu Kencana, Kota Bandung, Rabu (28/12). Kartu ini diperuntukan bagi anak dibawah umur sebagai identitas sebelum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Fajri Achmad NF / Bandung Ekspres

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "14 Ribu Pelajar di Karawang Sudah Miliki KIA"