Masyarakat Karawang Antusias Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

Karawang, KTD- Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang larut dalam perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, di Jalan Tuparev Karawang, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pemkab Karawang menggelar perayaan Tahun Baru Islam ini dengan mengadakan pawai 10 ribu obor dan pawai bedug. Acara semakin semarak dan meriah setelah para peserta pawai dengan kreatif membawa kendaraan yang dihias dengan unik.

Dalam perayaan tersebut, Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana hadir bersama Wakil Bupati, H. Ahmad Zamakhsyari S.Ag, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri MSi serta seluruh jajaran Kepala OPD.

Turut hadir pula unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Kapolres Karawang, tokoh lintas agama serta perwakilan dari Kodim 0604 Karawang.

Iring-iringan pawai obor dimulai dengan pertunjukan kembang api dari Alun-alun Karawang. Atraksi kembang api tersebut membuat masyarakat sangat terhibur.

Sementara, untuk menambah semangat para peserta, Pemkab memberikan hadiah untuk juara pertama pawai yakni uang sebesar Rp. 10 juta rupiah.

Bupati Cellica berujar, Pemkab Karawang banyak memiliki program-program keagamaan, khususnya Islam. Dalam sambutannya, Bupati menyebut perayaan Tahun Baru Islam harus lebih meriah ketimbang perayaan tahun baru masehi.

"Di tahun baru Islam ini, jadikan momen untuk intropeksi diri. Momen untuk memperbaiki diri untuk tahun selanjutnya," kata Bupati. (red)

 

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Masyarakat Karawang Antusias Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah"